Home » Berita » WOW! BIAYA NGINAP RAJA SALMAN DI RUSIA CAPAI 40 M

WOW! BIAYA NGINAP RAJA SALMAN DI RUSIA CAPAI 40 M

Kunjungan Raja Arab Saudi, Raja Salman ke luar negeri hampir pasti selalu dilengkapi dengan fasilitas mewah yang membuat banyak orang tercengang. Tak terkecuali dalam kunjungannya ke Rusia pekan ini.

Raja Salman tiba di bandara Vnukovo Rusia kemarin dengan membawa ratusan rombongan dari Arab Saudi. Bloomberg mengabarkan bahwa pemerintah Arab Saudi telah memesan dua hotel mewah di Moskow sebagai tempat menginap raja dan rombongan selama di Rusia. Kedua hotel tersebut adalah Ritz Carlton dan Four Seasons.

Dengan mengutip sejumlah sumber yang tak dirinci detail, media tersebut mengabarkan bahwa sejumlah tamu hotel yang telah memesan kamar jauh-jauh hari, terpaksa harus membatalkan reservasi. Bahkan, pihak hotel dikabarkan terpaksa memindahkan sejumlah tamu hotel yang tinggal secara permanen. Namun tidak ada konfirmasi lebih lanjut soal hal tersebut baik dari pihak hotel maupun pihak Arab Saudi.

Seorang sumber di Four Seasons mengatakan bahwa seluruh hotel dipesan sampai tanggal 8 Oktober mendatang khusus untuk rombongan Saudi dan tidak dibuka untuk umum.

Bukan hanya itu, menurut sumber lain, seperti dimuat media yang sama, pihak Saudi membawa sekitar 800 kilogram makanan sendiri. Anggota rombongan kerajaan pun mengganti beberapa staf hotel dengan personil mereka sendiri karena mereka yang memahami selera masakan Raja dan Keluarga Kerajaan.

Vadim Prasov, wakil presiden Federasi Restauran dan Pelaku Hotel di Rusia memperkirakan bahwa biaya menginap Raja serta rombongannya di dua hote tersebut dapat mencapai hingga 3 juta dolar AS atau setara dengan lebih dari 40 miliar rupiah.

Biaya tersebut masih belum termasuk biaya servis lainnya seperti makanan restoran dan spa. [RMOL]

Beri komentar