Home » Berita » Bayar Keponakan Untuk Siram Air Keras ke Penunggak Utang

Bayar Keponakan Untuk Siram Air Keras ke Penunggak Utang

Palembang, BP–M Arsyad alias Acek (43) membayar Rp5 juta kepada keponakannya, M Yunus Ardiansyah (27) dan temannya, Juendri Ferico alias Rico (30) untuk menyiram air keras ke korban Hamid Dencik (59) lantaran korban tak mau membayar utang ke tersangka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebelum kejadian, korban hendak pergi ke Masjid Nur Ramadani, di Jalan Segaran untuk melaksanakan shalat Maghrib, Senin (18/11).

Tersangka Yunus dan Rico yang mendapat perintah telah menyiapkan air keras dan menunggu di lokasi kejadian. Saat korban tiba, tersangka langsung melemparkan cuka parah tersebut ke wajah korban dan kedua tersangka langsung melarikan diri.

“Paman saya dimarahi korban saat menagih utang, padahal dia (korban-red) yang punya utang,” ujar Yunus ditemui di Polsek Ilir Timur II Palembang, Rabu (15/11).

Selanjutnya, aparat kepolisian yang mendapat laporan dari korban mulai melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka M Yunus Ardiansyah dan Juendri Ferico tak jauh dari kediamannya masing-masing.

Dari pengakuan kedua tersangka, polisi melakukan pengembangan dan menangkap tersangka M Arsyad dari rumahnya di Jalan Segaran, Lorong Kebangkan, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT III Palembang.

“Aku ribut dengan korban karena dia tidak mau bayar utang Rp300.000 yang sudah dua bulan ia pinjam. Makanya aku kesal dan minta keponakan untuk menyelesaikan korban,” kata Arsyad.

Kapolsek IT II Palembang Kompol M Hadiwijaya didampingi Kanit Reskrim Ipda Andri menuturkan, penangkapan ketiga tersangka setelah keluarga korban Hamid Dencik, warga Jalan Veteran, Lorong Karyawan, Kelurahan 9 Ilir melaporkan kejadian tersebut.

“Dari pengakuan tersangka Yunus, mereka menyiram air keras berdasarkan perintah dari tersangka Arsyad. Tapi mereka mengaku bukan hanya soal utang, melainkan dendam lama dengan korban,” jelasnya. # idz

Beri komentar