Home » Berita » BUYA: WALAU NANTINYA DIDUKUNG PARPOL, TETAP JALUR INDEPENDEN - Trijaya FM Palembang

BUYA: WALAU NANTINYA DIDUKUNG PARPOL, TETAP JALUR INDEPENDEN

Penyerahan berkas pernyataan dukungan bakal pasangan calon Bupati dan wakil bupati Kabupaten Banyuasin jalur perorangan yang telah dimulai sejak 25 Nopember 2017. Pendaftaran diawali satu bakal pasangan calon (paslon), yang menyerahkan berkas dukungan dengan jumlah berlebih.

Dokumen syarat yang diserahkan langsung oleh bakal Paslon Buya HM Husni Thamrin Madani dan Supartijo. Berkas dibawa menggunakan boks. Berkas dukungan ini langsung diverifikasi oleh pihak KPUD Kabupaten Banyuasin.

Jumlah yang diharuskan  mencapai 43.984 pernyataan dukungan. Jumlah ini dipenuhi Buya dan Supartijo dengan melampaui batas minimal.

Dikatakan Buya, dirinya telah menyerahkan pernyataan dukungan dengan jumlah melebihi apa yang di telah di tetapkan oleh pihak KPUD Banyuasin dalam syarat pernyaataan dukungan, untuk dapat mencalonkan diri dalam Pilkada 2018 nanti.

“Kita telah serahkan 46.749 lembar ribu fotocopy KTP serta pernyataan dukungan, yang tersebar di 19 kecamatan dari 183 desa atau kelurahan. Jadi,  kita berlebih pernyataan dukungan yang diserahkan,” katanya kepada RMOLSumsel di Aula KPUD Banyuasin kemarin

Ia mengatakan, dalam dukungan partai dirinya juga telah berkomunikasi dengan baik dengan pihak partai-partai politik dan berharap terus dapat didukung masyarakat.

” komunikasi tetap jalan dengan  PKB, PKB, Demokrat,PKPI, dan partai lain juga telah siap untuk mendukung. Tapi nantinya walau didukung partai,  kita tetap majun independen,” katanya. [RMOL]

Beri komentar