Home » Berita » Enam Jurnalis Terpilih Dikompetisi Jurnalistik SKK Migas - Trijaya FM Palembang

Enam Jurnalis Terpilih Dikompetisi Jurnalistik SKK Migas

BP Trijaya Terbaik III 

PALEMBANG – Sebanyak enam wartawan terpilih jadi pemenang di Kompetisi Jurnalistik SKK Migas Sumatera Bagian Selatan – KKKS bersama Forum Jurnalis Migas.

H Firdaus Komar SPd MSi mewakili dewan juri mengumumkan 6 karya jurnalistik   terbaik untuk kategori media cetak- online dan media elektronik-audio visual.

Untuk kategori karya jurnalistik cetak dan online juara III diraih Sihadjudi dari Kabar Rakyat, juara 2 diraih dari Harian Tribun dan juara pertama diraih Reno dari Harian Berita Pagi.

Kategori elektronik dan audio visual pemenang pertama diraih TVRI Sumsel atas nama Muzhar Affandi, pemenang kedua Sriwijaya TV dan pemenang ketiga BP Trijaya FM atas nama, Fatkurohman AS.

Kepala SKK Migas –KKKS Sumbagsel, Tirat Sambu Ichtijar, mengatakan bahwa media kompetisi  ini adalah salah satu cara agar jurnalis bisa mengenal lebih baik lagi dengan istilah-istilah dan hal-hal yang berkaitan dengan migas.

“Masih banyak tulisan wartawan yang belum menceritakan dengan baik apa yang terjadi di lapangan,”terang Dia.

Dia menyarankan agar semua jurnalis yang tergabung dalam FJM tidak segan menggali informasi serta memahami istilah migas sehingga berita yang disajikan lebih akurat dan berbobot.

Sementara, Ketua FJM Sumsel Oktap Riady SH,  mengakui masih ada ditemukan media yang wartawannya tidak turun ke lapangan tapi bikin berita mencampuradukan fakta dan opini dia.

”Wartawan seperti ini kalau ikut UKW (Uji Kompetensi Wartawan) pasti tidak akan lulus,” tegas Octaf yang merupakan salah penguji UKW. (FK)

Beri komentar