Home » Berita » ISHAK MEKKI DAPAT DUKUNGAN PBB DAN PPP - Trijaya FM Palembang

ISHAK MEKKI DAPAT DUKUNGAN PBB DAN PPP

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho menyatakan pencalonan Ishak Mekki untuk maju pada pemilihan gubernur Sumsel 2018 mendatang sudah cukup syarat setelah mendapat dukungan dari dua partai politik (parpol).

Ridho mengklaim saat ini sudah ada dua parpol yang mendukung pencalonan Ishak Mekki untuk maju pilgub Sumsel. Kedua parpol itu yakni, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dengan dukungan dua parpol tersebut, kata Ridho, sudah cukup syarat bagi Ketua DPD Partai Demokrat Ishak Mekki untuk maju di pilgub Sumsel.

“Demokrat ada 11 kursi, ditambah PBB 2 kursi dan PPP 2 kursi jadi sudah cukup syarat,” kata Ridho.

Ridho mengatakan, Surat Keputusan (SK) dukungan dari PBB sudah dikantonginya. Namun untuk SK dukungan dari PPP masih berproses. “Kalau PBB sudah ada SK nya, tinggal PPP masih proses,” kata Ridho.

Lanjut dikatakan, selain dua parpol tersebut, pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan parpol lainnya. Menurutnya peluang untuk berkoalisi dengan parpol lain tetap terbuka.

“Bisa saja nanti Demokrat-PDIP, Demokrat ?Golkar atau lainnya,” imbuh Ridho.

Soal wakil, Ridho mengatakan saat ini Ishak Mekki telah mengantongi nama wakil yang akan mendampinginya di pilgub Sumsel. Sejumlah nama kata Ridho cukup intens menjalin komunikasi dengan Ishak yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumsel itu.

“Kalau untuk wakil ada dikantong beliau (Ishak Mekki) sebagai cagub. Demokrat akan mendukung siapapun pilihan pak Ishak,” pungkasnya. [RMOL]

Beri komentar