Home » Berita » LAPAR, BELASAN BUAYA SERANG WARGA - Trijaya FM Palembang

LAPAR, BELASAN BUAYA SERANG WARGA

Belasan ekor buaya muara mulai meresahkan warga perbatasan Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin, Selasa (21/11).

Buaya yang diperkirakan panjangnya mencapai satu meter tersebut merupakan anak-anak dari buaya muara yang masuk ke kawasan kolam dan kebun milik Rusli (59) warga Tanah Mas, Kecamatan Talang kelapa yang berbatasan langsung dengan Kota Palembang.

Dari pantauan RMOLSumsel, terlihat anak buaya muara tersebut sempat terlihat hendak memangsa anak ayam milik warga dan sempat hendak menyerang penjaga kolam dan kebun di lokasi itu, saat hendak di foto buaya tersebut dengan cepat melarikan diri masuk ke air.

Rusli (59) pemilik kebun dan kolam ikan mengatakan, buaya-buaya itu telah sering kali masuk ke area perkebunannya, hampir setiap harinya saat ini. Dulu tidak ada buaya di wilayah tanah mas ini, namun satu tahun belakangan ini warga ada juga yang melihat dan bahkan sempat diterkam buaya itu.

“Saya dari kecil tinggal di wilayah ini, tidak ada buaya disini, nah satu tahun belakangan ini banyak. Warga yang melihat buaya dan saya juga langsung melihatnya saat ini ada lebih kurang 14 buaya,” katanya.

Bukan hanya melihatnya, salah satu warga yang tengah mencari ikan belut, sempat diterkam buaya sepanjang satu meter, kejadian itu sekitar enam bulan lalu.

“Nama warga itu namanya Baki seingat saya, sekarang buaya buaya muara itu masuk kebun saya jumlahnya belasan dan saya lihat itu, apalagi di malam hari,” ucapnya

Sejauh ini, masih anak-anak buayanya yang muncul, yang pastinya ada indukan buayanya, karna buaya muara itu indukannya bisa mencapai empat meter ukurannya baru dapat memiliki anak.

“Anaknya saja panjangnya sudah 1 meter apalagi induknya bisa sampai 4 meter,” ungkapnya. [RMOL]

Beri komentar