Home » Berita » PKK BANYUASIN DORONG AYAH SUAPI ANAK-ANAK DEMI PERBAIKAN GIZI - Trijaya FM Palembang

PKK BANYUASIN DORONG AYAH SUAPI ANAK-ANAK DEMI PERBAIKAN GIZI

Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin terus lakukan Kampaye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di setiap kecamatan dalam wilayahnya.

Hal itu dilaksanakan dengan kegiatan-kegiatan edukasi kesehatan serta perlombaan, yang dapat menambah pemahaman masyarakat akan pentingnya kesehatan. Salah satunya adalah talkshow serta perlombaan mengenai gizi untuk anak dan balita,  di Aula kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin kemarin. Ratusan ibu-ibu dan bapak-bapak antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten BanyuasinKasi Kesga dan Gizi Wardia mengatakan, masyarakat bahwa kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat dalam peran aktifnya, agar memiliki pola hidup yang sehat.

Oleh karena itu, pengenalan sejak dini baik juga kepada orangtua,  anak,  dan balita. Diharapkan mereka memiliki peran besar dalam menjaga kesehatan anak dan balitanya.

” Jadi kita juga dalam kegiatan ini bertujuan agar stunting dapat terus turun di wilayah Banyuasin, serta para orangtua bukan hanya ibu tetapi bapak juga dapat berperan serta dalam pemenuhan gizi anak atau balita termasuk juga ikut menyuapinya,” katanya kepada RMOLSumsel.Com.

Untuk itu, ia mengharapkan masyarkat dapat terus untuk hidup sehat agar anak dan balita dapat menjadi anak yang yumbuh besar denga gizi yang baik.

” Kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan.” Ungkapnya

Sementara itu, Fuji, ketua PKK Kecamatan Suak Tapeh, akan support dan terus berkomitmen untuk dapat mengedukasi masyarakat dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

” Sangatlah penting kesehatan itu, kami pastinya akan terus mendukung program pemerintah agar masyarkat hidup sehat,” katanya. [RMOL]

Beri komentar