Home » Berita » PROYEK TOL PALEMBANG-TAA TEKNOLOGINYA BEDA DENGAN INDRALAYA - Trijaya FM Palembang

PROYEK TOL PALEMBANG-TAA TEKNOLOGINYA BEDA DENGAN INDRALAYA

Kontur tanah berbeda di lahan yang terkena proyek Jalan Tol Palembang – Tanjung Api Api (TAA) mengharuskan kontraktor, PT Hutama Karya menerapkan sejumlah teknologi, berbeda dengan pengerjaan tol Palindra.

Manager Proyek PT Hutama Karya, Hasan Turcahyo mengatakan, pembangunan jalan tol Palembang – TAA terbagi menjadi 3 seksi. Seperti, seksi I (ruas Musi Landas-Gasing) dengan panjang 13,029 km, seksi II (ruas Gasing-Telang) sepanjang 20,299 km dan seksi III (ruas Telang-Tanjung Api Api) dengan panjang 36,466.

“Kami menggunakan vakum, tapi ada juga yang lain. Kan lahan disana bukan hanya tanah keras,  banyak juga rawa,” ungkapnya kepada RMOLSumsel, Jumat (10/11).

Di Sumsel, selain tol Palindra sepanjang 22 km,dan tol Palembang-TAA 69 km. Juga ada proyek jalan tol lainnya yang dikerjakan oleh PT Hutama Karya. Diantaranya seperti, jalan tol Indralaya-Muara Enim sepanjang 88 km, Muara Enim-Lubuklinggau sepanjang 125 km, Lubuklinggau-Bengkulu sepanjang 95 km, Pematang Panggang-Kayuagung sepanjang 85 km.  Dengan total panjang tol yang dikerjakan oleh Hutama Karya di Sumsel mencapai 705 km.

Pembangunan jalan Tol Palembang – Tanjung Api-Api direncanakan akan dimulai pengerjaan fisiknya pada pertengahan 2018. Dengan telah terselesaikannya Analisis Dampak Lingkungan (Amdal), yang ditandatangani oleh Bupati Banyuasin, Supriono pada 2017 lalu.

“Saat ini, kami sedang dalam tahap pembuatan Basic Desain, yang direncanakan bakal selesai pada awal 2018,” imbuhnya.[RMOL]

Beri komentar