Home » Berita » TAKUT GIZI BURUK, RATUSAN WARGA DATANGI KANTOR CAMAT - Trijaya FM Palembang

TAKUT GIZI BURUK, RATUSAN WARGA DATANGI KANTOR CAMAT

Ratusan warga desa di Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin berkumpul bersama di kantor camat. Mereka datang guna memperingati Hari Kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin menggelar edukasi dan lomba tentang gizi untuk anak dan Balita.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, di Aula kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Kamis (16/11) diikuti ratusan masyarakat serta dihadiri Yeni Rosaliani, Ketua Women Crisis Center Palembang, Wardia Kasi Kesga dan kesehatan Masyarakat Dinas kesehatan Kabupaten Banyuasin serta instansi terkait lainnya.

Dikatakan Yeni, kegiatan seperti ini merupakan momentum yang baik untuk mewaspadai dan antisipasi adanya gizi buruk di kabupaten Banyuasin, selain dengan memberikan edukasi tentang pencegahan terhadap gizi buruk serta menjelaskan tentang pemahaman gizi yang baik. Dengan cara praktek juga dapat menjadi suatu hal yang baik agar mereka juga dapat melakukannya agar anak dan balita dapat mendapatkan gizi yang baik.

“Lomba yang digelar Dinas Kesehatan tentang gizi baik ini,sangatlah bagus sebagai pemicu agar masyarakat paham dan bisa memberikan gizi yang baik kepada Balita dan anak,” katanya kepada RMOLSumsel.

Untuk edukasi serta pemahaman tentang gizi ini, bukan hanya saat hari kesehatan nasional saja tapi tetap terus dilakukan.

“Tim PKK Kecamatan suak tapeh ini juga telah komitmen untuk terus mengedukasi masyarakat agar tidak ada masyarakat yang terkena gizi buruk,” katanya.

Sementara Puji, Ketua PKK Kecamatan Suak Tapeh mengungkapkan, mereka berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam pengenalan gizi yang baik kepada anak dan balita.

“Di Suak Tapeh ini masih banyak warga yang belum paham, jadi kedepannya sangatlah baik kegiatan seperti ini terus dilaksnakan,” singkatnya.  [RMOL]

Beri komentar