Home » Berita » Guru SMAN 10 Minta Kenaikan Pangkat Tidak Dipersulit

Guru SMAN 10 Minta Kenaikan Pangkat Tidak Dipersulit

Palembang,BP–Kesempatan berdialog dengan Anggota DPRD Provinsi Sumsel saat reses tahap III dapil 1 Kota Palembang dimanfaatkan oleh guru SMA Negeri 10 Palembang untuk menyampaikan keluh kesah sejak diambil alihnya wewenang SMA/SMK oleh Provinsi Sumsel, Selasa (5/12).
Mulai dari permintaan agar adanya perbaikan infrastruktur sekolah hingga masalah administrasi seperti, dalam pengurusan kenaikan jenjang kepangkatan, pengurusan sertifikasi, kemacetan saat mulai masuk sekolah, hingga peralatan penunjang seperti komputer dan laptop dalam menghadapi UNBK.
Hanafrizal, salah satu guru yang mengajar di SMA Negeri 10 Palembang, mengeluhkan masalah pengurusan kenaikan pangkat. Ia minta kenaikan pangkat tidak dipersulit.
Menurutnya, kendala kendala naik pangkat sangat susah. Sebab dari tahun ke tahun tidak pernah naik pangkat. Jika ingin naik pangkat, ada biaya administrasi sangat mahal.

Baca:  Limbah Kayu Jadi Souvenir Asian Games 2018

“Saya sekarang memiliki pangkat VI A, kendalanya untuk naik pangkat itu sangat sulit, sebab dari tahun ke tahun tidak pernah naik pangkat, kalau pun mau naik pangkat harus bayar dengan mahal,” ujar guru yang mengajar bidang studi olahraga ini.
Menanggapi permasalahan ini, anggota DPRD Sumsel Dapil 1 Kota, Anita Noeringhati akan menelusuri informasi yang di sampaikan oleh yang bersangkutan.
“Kami akan menelurusi dinas pendidikan. Apakah memang seperti yg dikatakan atau memang ada embel-embel. Untuk menindaklanjuti kenaikan ongkat tersebut,” katanya.
Selain itu masalah guru dan tenaga honor juga menjadi pertanyaan yang diajukan oleh guru dan tenaga honor.
“Bagaimana cara mempermudah atau mekanisme untuk mendapat SK gubernur,” ungkap Mai Astuti salah satu guru honor yang ada di SMA Negeri 10 Palembang.
Kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil 1 Kota Palembang sendiri berlangsung selama satu minggu yang di mulai dari tanggal 4 hingga 9 Desember 2017, yang di Koerdinatori oleh Hj Anita Noeringhati.#osk

Beri komentar