Home » Berita » Irwansyah Wako Pangkalpinang Raih Tiga Kategori Penghargaan Markplus

Irwansyah Wako Pangkalpinang Raih Tiga Kategori Penghargaan Markplus

JAKARTA – Jika sebelumnya Walikota Pangkal Pinang Irwansyah mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI, kali ini pemimpin muda ini mendapatkan penghargaan dari Markplus.

Tak tanggung-tanggung, kali ini tiga kategori  sekaligus disematkan kepada putra mantan Sekda Sumsel Sofyan Ribuin ini. Ketiga kategori itu yakni Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang yang sudah mensupport saya selama 4 tahun kepemimpinan kami, alhamdulillah,” Irwansyah usai menerima penghargaan di Hotel Ritz Calton, Rabu malam (6/12).

Wawan mengaku tak menyangka Kota Pangkalpinang bisa mendapatkan penghargaan bergengsi yang melibatkan juri Internasional tersebut di tengah kompetisi seluruh Badan Perencanaan Daerah dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

“Sejak saya dilantik 2013 lalu, saya menggagas konsep kesehatan green hospital. Konsep ini adalah yang pertama di Indonesia,” ujarnya.

Konsep green hospital ini sebagai upaya jadikan Kota Pangkalpinang “Medical Tourism” dan akan menyaingi konsep Medical Tourism yang ada di Penang Malaysia, yang terkenal sebagai kota rujukan untuk berobat.

Dari sisi pariwisata,  Kota Pangkalpinag telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi sebagai 10 tempar destinasi baru.

“Selain itu even-even berskala Internasional telah berlangsung di Kota yang di kelilingi pantai tersebut, salah satunya MX GP kejuaraan motor croos dunia yang hanya tedapat 18 negara sebagai tuan rumahnya,”ungkap Wawan.

Di kawasan Asia di tahun 2017 ini hanya kota Pangkalpinang yang menjadi tuan rumah dan pada 30 Juni 2018 nanti even itu kembali digelar. (REL/FK)

Beri komentar