Home » Berita » Support NPC, Sumsel Kucurkan Dana Rp1,7 Miliar Upayakan Gedung NPC Sebagaimana KONI

Support NPC, Sumsel Kucurkan Dana Rp1,7 Miliar Upayakan Gedung NPC Sebagaimana KONI

Palembang, BP– Derasnya prestasi atlet National Paralympic Committe (NPC) Sumsel belakangan ini membuat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan upaya apresasi sebagaimana apa yang diharapkan para atlet disabilitas saat ini.
Pasalnya, usai terlepas dari KONI pada 2015 sebagaimana keputusan Menpora RI Imam Nachrowi, NPC terkesan terkatung-katung dalam segi anggaran sehingga menginduk ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).
“Ya, tahun depan kita anggarkan untuk NPC Rp1,7 miliar. Dan ini sudah kami diskusikan dengan Pak Gubernur termasuk bonus,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel Ahmad Najib, Selasa (5/12).
Lanjut Najib, menurutnya Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mengapresiasi atas prestasi NPC Sumsel yang terus menyumbang medali emas baik event nasional maupun internasional. “Nah prestasi ini kan bukan hanya kebanggan atlet disabilitas saja, tapi juga motivasi bagi atlet yang bukan disabilitas,”terangnya.
Sehingga, mantan Sekretaris Umum KONI Sumsel ini menyebut apresiasi dilakukan agar menjadi penyemangat pada event olahraga selanjutnya. Termasuk Asian Para Games, multievent atlet disabilitas sekelas Asian Games yang juga ajan dihelat pada 2018 mendatang.
“Kan kita juga sudah mapping juga target tiket Asian Para Games dan juga target medali, nah mudah-mudahan Sumsel bisa mencapai target itu,”harapnya.
Tak hanya itu, Pemerintan Provinsi Sumsel juga akan mengupayakan Gedung NPC Sumsel yang digunakan sebagai sekretariat yang saat ini belum masih belum memiliki usai lepas dari KONI.
“Sekarang kita sedang menginventarisir aset-aset yang dimiliki Pemerintah Sumsel. Nah, mudah-mudahan ini juga kita upayakan. Dan ini juga selalu saya sampaikan dengan Bapak Gubernur,”jelasnya.
Sementara itu, Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari mengatakan bahwa dirinya berharap apa yang menjadi rencana Pemerintah Provinsi Sumsel dalam hal anggaran 2018 dan gedung NPC bisa segera terealisasi tahun depan.
Pasalnya, sebagaimana KONI, NPC membutuhkan anggaran tersebut untuk menunjang pembinaan prestasi atlet disabilitas di 17 kabupaten/kota di Sumsel.
“Termasuk untuk Kejurnas, dan juga persiapan Asian Para Games para atlet yang saat ininsudah meraih 13 tiket untuk memperkuat Merah Putih tahun depan,”pungkasnya. #sug

Beri komentar