Home » Berita » Harga Emas Tembus Rp3,48 Juta/Suku - Trijaya FM Palembang

Harga Emas Tembus Rp3,48 Juta/Suku

Palembang, BP–Harga emas di Palembang berangsur naik hingga mencapai Rp3,48 juta per suku (6,7 gram). Harga ini naik dari akhir bulan lalu yang mencapai Rp3,2 juta per suku.

Salah satu penjual emas di kawasan Pasar 16, Yulia (35) mengatakan, harga emas ini mengalami kenaikan secara bertahap sejak pertengahan bulan lalu.

“Harga emas memang lagi naik, karena kondisi secara global. Harga emas perhiasan dengan berbagai motif bisa lebih tinggi lagi, karena dibebankan biaya pembuatan,” kata Yulia.

Menurut dia, Yulia harga perhiasan seperti motif padi atau rantai (medan) biaya pembuatan mencapai Rp200 ribu. “Kalau kalung dua suku harganya bisa Rp7,2 jutaan untuk kadar 90 persen,” kata pemilik Toko Emas Yulia ini.

Demikian juga dikatakan Pengelola Toko Emas Anugerah Palembang Trade Center (PTC). Harga emas sedikit mengalami kenaikan setelah sempat turun di Rp3,2 juta per suku.

Dia mengatakan, harga emas per suku untuk kadar 92 persen saat ini dijual dengan harga Rp3,48 juta per suku (6,7 gram). “Harga ini mendekati kenaikan waktu 4 September 2017 yang lalu, mencapai Rp3.5 juta per suku,” ujarnya.

“Perhiasan ini sifatnya tergantung pesanan pembeli. Harganya bisa lebih tinggi sesuai dengan motif perhiasan emas yang diinginkan. Namun harga emas dunia mempengaruhi harga dasar emas, ” sambungnya.

Terkait minat pembeli, dia mengatakan, emas putih lebih digemari untuk kebutuhan sehari-hari,. Pihaknya pun menyediakan berbagai macam pilihan motif terbaru seperti motif katier, liontin dan berbagai motif yang diinginkan pembeli. #ren

Beri komentar