Home » Berita » Double Track Bisa Jadi Solusi Angkutan Batubara - Trijaya FM Palembang

Double Track Bisa Jadi Solusi Angkutan Batubara

Palembang, BP

Anggota Komisi IV DPRD Sumsel, Didi Epriadi SH mengatakan, pihaknya akan terus mendorong pembuatan jalur ganda atau double track untuk angkutan batubara yang saat ini tengah dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).
“Kita ingin jalur double track ini diperpanjang sampai Lahat, supaya bisa meminimalisir kemacetan oleh truk bermuatan batubara yang selama ini terus mengganggu,” kata Anggota Komisi IV DPRD Sumsel, Didi Epriadi SH, Senin (12/2).
Dalam waktu dekat pihaknya, juga segera memanggil pengusaha batubara untuk bisa mentaati peraturan yang sudah dibuat agar menggunakan kereta khusus dalam aktivitas pengangkutan batubara.
“Kita tinggal dorong kemampuan PT KAI untuk menyiapkan gerbong dan sebagainya. Semakin cepat jalur ganda ada, maka kemacetan di jalan umum oleh truk batubara juga bisa berkurang,” katanya.
Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati mengatakan, sebelumnya Komisi IV sudah bertemu dengan PT RMK salah satu transportir batubara di Sumsel membahas teknis angkutan batubara.
“Kita imbau agar perusahaan transportir batubara ini bisa mengangkut bahan tambang ini melalui kereta api. Kita juga menyambut baik rencana mereka ingin membangun jalur khusus angkutan kereta api batubara. Ini bisa sangat membantu mengurangi masalah yang selama ini ditimbulkan truk muatan batubara yang melintas di jalan umum,” katanya.#osk

Beri komentar