Home » Berita » Hamka Cs Bersiap Turun di Piala Gubernur Kaltim - Trijaya FM Palembang

Hamka Cs Bersiap Turun di Piala Gubernur Kaltim

Palembang, BP

Setelah berhasil keluar sebagai juara ketiga Piala Presiden, setelah menekuk PSMS Medan 4-0, serta membawa pulang uang sebesar Rp1,1 miliar. Punggawa SFC diberikan libur satu hari dan kembali akan melakukan sesi latihan, Selasa (20/2).

Hamka Hamzah dan kawan-kawan tak punya banyak waktu untuk berlama-lama beristirahat. Itu karena, Piala Gubernur Kaltim bakal bergulir 23 Februari-4 Maret.

Di laga perdana grub B Piala Gubernur Kaltim, SFC akan   dipertemukan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2).

“Tim kembali dulu ke Palembang, Selasa sore mulai latihan persiapan melawan Persiba,” kata Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan, Minggu (18/2).

Dikatakan RD, anak asuhnya tiba di Palembang Minggu (18/2) pagi. Dia sengaja memberikan waktu libur Senin (19/2) karena pemain melewati pertandingan yang sangat menguras tenaga.

Recovery yang singkat membuat anak asuhnya cukup kelelahan. Leg kedua semifinal melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, dilakukan Rabu (14/2). Keesokan harinya, tim sudah harus bertolak ke Jakarta untuk melakoni laga perebutan posisi ketiga melawan PSMS Medan.

Cuma ada selang waktu dua hari, itu membuat pemain tak bisa tampil maksimal di laga terakhir Piala Presiden.

Recovery yang singkat itulah yang membuat tempo permainan SFC lambat di babak pertama. Pelatih pun harus melakukan rotasi pemain,” ucapnya.

Tapi di babak kedua melawan PSMS Medan, baru pemain bisa mengembangkan permainan. Tapi, meski demikian, laga itu cukup menguras tenaga dan pemain butuh istirahat.

“Kita akan bertolak ke Balikpapan, Kamis (22/2), itu artinya dua hari tim bakal menjalani latihan di Palembang,” ujarnya.

Pelatih akan memaksimalkan dua hari itu untuk meracik taktik dan strategi melawan Persiba Balikpapan. #zal

Beri komentar