Home » Berita » Disaksikan Alex Noerdin, BSB Melenggang ke Final Four - Trijaya FM Palembang

Disaksikan Alex Noerdin, BSB Melenggang ke Final Four

Palembang, BP–Setelah dikalahkan Surabaya Bhayangkara Samator pada partai sebelumnya, tim voli putra Bank Sumsel Babel (BSB) bangkit di laga kedua dengan mengalahkan Bekasi BVN 0-3 (23-25, 19-25, 16-25) pada putaran kedua Proliga 2018 di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Minggu (11/3) malam.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Wakil Ketua KOI Muddai Madang yang menyaksikan langsung pertandingan itu, turut memotivasi tim tuan rumah.

Alhasil, skuat BSB berhasil melenggang ke final four setelah finis di urutan ketiga, di bawah Jakarta Pertamina dan Surabaya Bhayangkara Samator.

Tim Bayi Ajaib – julukan BSB — di set pertama memang dipaksa berjuang keras. Tim asuhan Samsul Jais kejar-kejaran skor dan berujung menang tipis 23-25. Kemenangan di set ini ditentukan oleh servis tim tuan rumah yang tak bisa dibendung Bekasi BVN.

Di set kedua, pemain BSB makin semangat menekan lawan. BSB melesat 19-25. Namun ini belumlah membuat BSB tenang. Sebab di laga sebelumnya, mereka menelan kekalahan setelah memimpin di dua set pertama.

Tak ingin itu terulang, Samsul Jais terus memompa semangat anak asuhnya. Ia meminta pemainnya menjaga konsentrasi.

Di set ketiga, BSB menyegel kemenangannya dengan skor 16-25. Tim asal Sumsel ini pun melenggang ke final four yang akan digelar di Bandung pekan depan.

Pelatih Bekasi BVN Wilfridus Wahyu mengakui keunggulan BSB, utamanya di servis dan blok. Beberapa pemain BSB kuat dalam bertahan.

“Kita akui di sat pertama, kita kalah saat servis. Teriakan suporter memacu semangat mereka,” ujar Wahyu.

Kekalahan ini, lanjut Wahyu, akan dibayar saat timnya menghadapi BNI di Bandung. Beberapa hal yang akan dibenahi, terutama soal servis.

Pelatih tim BSB Samsul Jais berharap kemenangan ini jangan sampai menjadi eforia sehingga pada partai selanjutnya malah tampil kedodoran. Apalagi, Jakarta Pertamina Energi, yang jadi lawan berikutnya di final four, pernah mengalahkan timnya.

“Setiap permainan ada faktor keberuntungan. Tentu kemenangan ini tetap ada evaluasi,” jelasnya.

Diakuinya, BSB unggul dalam hal servis dan blok. “Ini yang akan kita pertahankan saat main di Bandung. Jangan sampai kita kedodoran lagi,” pungkasnya.

Sepanjang Proliga berulir sejak 2002, tim Bank Sumsel Babel pernah juara di musim 2011 dan 2013. Sementara pada 2017 harus puas sebagai runner up setelah menerima kekalahan atas Jakarta Pertamina Energi di final. #sug

 

Daftar Pemain Putra Bank Sumsel Babel (BSB)

 

  1. Joao Gabriel Vol Queintons Kulakauskas
  2. Adi Putra Firmansyah
  3. Sigit Ardian
  4. Martin Nemec
  5. Dhani Anggriawan
  6. Bastian Tamtomo (L)
  7. Khasoni Mufid
  8. Eko Permana Putra
  9. Febriyanto Endar Pratomo
  10. Bangbang Suharto
  11. Muhammad Khadavi (L)
  12. Ramsil Huda
  13. Aji Maulana (C)
  14. Ryan Irawan
  15. Kukuh Kansari

 

Pelatih: Samsul Jais

Manager Welsar Lubis

 

——

 

Daftar Pemain Bekasi BVN

 

  1. Mahendra Rifka Buana (C)
  2. Nur Cahyo
  3. Rodrigo Saverino Da Silva
  4. Akmal Alamsyah (L)
  5. Teja Gunawan
  6. I Made Vandim
  7. Andri Reza
  8. Ujang Permadi
  9. Febriyanto
  10. Endang Kurniawan
  11. M Alfian
  12. Sidik Permana (L)
  13. Yudi Prasetyo
  14. Aziz Susilanto
  15. Kitsada Somkane

 

Pelatih: Wilfridus Wahyu

Manager: Rudi Iskandarma

Beri komentar