Home » Berita » Dodi Giri Bakal Sempurnakan Program Sekolah dan Berobat Gratis - Trijaya FM Palembang

Dodi Giri Bakal Sempurnakan Program Sekolah dan Berobat Gratis

PALEMBANG– Program Sekolah gratis dan berobat gratis yang telah berlaku sejak tahun 2008 di Sumatera Selatan (Sumsel) akan lebih disempurnakan lagi. Hal ini diungkapkan Tim Keluarga Pemenangan Pasangan Dodi Giri  Otman Rahaf SE MM saat ditemui Selasa (13/3).

Dikatakan Otman, dalam program unggulan yang diusungnya, pasangan Dodi Giri bakal lebih menyempurnakan program-program yang ada sebelumnya.

Dimana untuk program sekolah gratis, jika selama ini para siswa hanya dibebaskan untuk membayar uang sekolah atau SPP, maka jika nanti terpilih sebagai Gubernur Sumsel, maka program tersebut akan ditambah dengan bantuan baju seragam gratis beserta buku tulis.

” Program baju seragam gratis dan buku sekolah ini sudah mulai diterapkan di Kabupaten Muba untuk tahun ajaran 2018-2019. Insya Allah program ini akan diterapkan juga di Sumsel” jelas Otman.

Ditambahkan Otman, Selain untuk para siswa, pasangan Dodi Giri yang mengusung jargon Sumsel Gemilang ini juga akan memberikan program beasiswa bagi para Mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu namun memiliki prestasi.

“Jadi untuk kedua program unggulan Sumsel ini akan lebih kita sempurnakan lagi, baik sekolah gratis maupun berobat gratis” ungkap Otman.

Selain kedua program tersebut, lanjut Otman, ada lagi program unggulan yang nantinya akan diterapkan yakni program replanting atau peremajaan sawit dan karet.

Di program ini, Pasangan Dodi Giri nantinya akan memberikan bantuan berupa bibit karet dan sawit serta pupuk bagi para petani karet dan sawit yang ada di Sumsel.

Selain bibit dan pupuk, untuk pemeliharaan kebun, pasangan ini juga akan memberikan bantuan uang pemeliharaan kebun sebesar Rp 50 juta per Hektar.

“Saat sudah dilaksanakan di Muba dan sudah terealisasi 6 ribu hektar. Apabila nantinya pasangan ini menjadi gubernur bukan tidak mungkin program ini akan diterapkan di Sumsel” pungkasnya. (Her)

Beri komentar