Home » Berita » Kelompok Informasi Masyarakat(KIM) Sumsel Adakan Sosialisasi - Trijaya FM Palembang

Kelompok Informasi Masyarakat(KIM) Sumsel Adakan Sosialisasi

Ogan Komering Ulu, Dinas Komunikasi dan Informatika Perovinsi Sumatra Selatan melaui Diskominfo Kabupaten Oku Selatan menyelenggarakan sosialisasi dan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) pada organisasi – organisasi dan Dinas instansi yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

KIM merupakan lembaga yang dibentuk dan dikelola oleh pemerintah perovinsi dan pemerintah Daerah untuk masyarakat secara khusus sebagai layanan informasi masyarakat terhadap isu-isu pembangunan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Sosialisasi dihadiri oleh Kadis Kominfo Firman Bastari, Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Provinsi Sumsel Amrullah S,STP MSi beserta jajaran, Hendra A Setiawan S.Ikom, M.Ikom selaku Narasumber pada acara sosialisasi yang dibuka secara langsung oleh Asisten II (Dua) Hermansyah Said, SIP bertempat di Aula Pemkab Oku Selatan, Senin (12/03/2018).

Amrullah S.STP MSi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Organisasi – Organsisasi, Dinas dan Instansi yang ada di Oku Selatan beserta Pemerintah Daerah melalui Diskominfo yang telah memfaslitasi dan bekerjasama untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

“Mudah-mudahan setelah melakukan pembinaan dan sosialisasi KIM kepada Organisasi, Dinas dan Instansi. KIM bisa segera terbentuk dan terwujut keberadannya di lingkungan Kabupaten Oku Selatan mengingat keberadaan KIM untuk provensi Sumatra Selatan sendiri sudah ada sembilan (9) Kabupaten/Kota terbentuk dan berkembang”ungkap Amrullah

Kadiskominfo Firman Bastari membenarkan tujuan kegiatan KIM ini adalah sebagai media penyampai informasi masyarakat dalam wahana diseminasi informasi dan pemberdayaan masyarakat Oku Selatan itu sendiri nantinya.

“Selain Itu tujuan KIM juga sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan, Sosialisasi dan diseminasi informasi pembangunan kepada masyarakat, sebagai mediator komunikasi informasi pembangunan secara timbal balik dan berkesinambungan serta menjadi forum media untuk pelayanan komunikasi dan informasi pemerintah dan pembangunan,” tutup Firman.

MC Diskominfo Prov,Sumsel/FS/AZ/S

Beri komentar