Home » Berita » Kenapa Harus Memilih EOS M100 ? - Trijaya FM Palembang

Kenapa Harus Memilih EOS M100 ?

Palembang – When passion meets style !! Ya, saat tren pocket camera sudah mulai redup, kamera mirrorless hadir ke permukaan. Tidak ada yang salah dengan populernya Mirrorless Interchangeable Lens atau kamera mirrorless ini. Kala kamera SLR atau DSLR terasa berat untuk dibawa plus tren berbagi foto indah di sosial media kian mewabah, tipe kamera yang ringkas namun mudah dibawa, dengan hasil optimal dan indah, kamera mirrorless jelas solusinya.

Yup, kamera SLR atau DSLR memang punya hasil jepretan yang bikin lidah meleleh, tapi untuk orang awam dengan kemampuan fotografi yang ala kadarnya, pengaturan atau setting kamera tersebut bikin orang jadi mumet. Males. Hal ini, jelas berbanding terbalik dengan kamera mirrorless. Tampilannya yang lebih fresh, ringkas dengan berat yang ringan namun mudah digunakan. Hasil fotonya juga tidak kalah dari kamera SLR atau DSLR.

Nah, salah satu kamera mirrorless yang menarik untuk dibahas adalah kamera Canon EOS M100.  Hadir dengan 3 varian warna yang fashion, yaitu grey, white dan black, device ini layak jadi amunisi yang wajib dimiliki.  Generasi penerus EOS M5, EOS M6 dan EOS M10 ini jelas menawarkan sensasi memotret yang luar biasa, khususnya untuk orang awam atau pemula.

Memotret dengan kamera ini sangat sederhana, karena sebagian besar kendali diatur oleh layar LCD sentuh.Bermanfaat sekali bagi mereka yang belum pernah belajar fotografi. Ada mode otomatis yang akan mengatur segalanya. Anda cukup menekan shutter saja. Hehehe.

Bagi yang suka merekam aktivitas atau moment travelling, kamera EOS M100 juga dapat merekam video dengan format Full HD dalam kualitas 60p. Perpaduan teknologi Dual Pixel CMOS AF dan lensa STM menghadirkan fokus yang lebih cepat, sunyi, dan mulus sehingga hasil rekaman video menjadi semakin mengesankan. Jangan lupa, di perangkat ini adanya teknologi nirkabel Wi-Fi dan NFC sehingga dapat menghubungkan kamera dengan perangkat smartphone maupun tablet. Pengguna pun dapat dengan mudah mengunggah foto maupun video ke jejaring sosial.

Hmm, bagaimana daya tahan batre EOS M100 ?

EOS M100 menggunakan Paket Batre LP-E12 lithium-ion, dan bisa mengambil hingga 295 bidikan dalam satu kali pengisian daya. Uniknya meski mirrorless, batre tetap “sekuat” DSLR. Tentunya dengan pemakaian yang wajar dan tidak sering menggunakan viewerfinder. Hehehe.

Credit point juga layak kita berikan pada Canon untuk sisi kompartibel lensa. Kenapa ? Karena EOS M100 punya kompartibiltas tidak hanya dengan lensa EF-M yang dibuat khusus untuk kamera Canon M Series, tapi juga kompartibel  dengan lensa tipe EF dan EF-S. Ini tentu mendukung teman-teman fotografer jadi lebih leluasa berkreasi. Tinggal pasang adaptornya aja kang bro..

Plus Minus Canon EOS M100

Dari segi body, M100 jelas ringkas, ringan. Mudah digunakan terutama dengan layar touchscreen & wifi dengan kualitas gambar setara kamera DSLR. Namun, untuk yang terbiasa “memanggul” DSLR, anda harus membiasakan diri membawa kamera yang lebih ringan. Cocok sekali untuk pemula yang mencari kamera yang ringkas terjangkau dan compact untuk jalan-jalan santai. Minusnya, EOS M100 sangat cocok untuk digunakan oleh anak-anak muda tapi tidak pas untuk anak-anak usia di bawah 3 tahun…Ya iyalah……

At least. Adalah sangat wajar dengan keunggulan yang dimiliki EOS M100 di tahun 2017 mampu menguasai pasar kamera kategori mirrorless interchangeable lens camera (MILC).

 

(Julian/Edited)

Beri komentar