Home » Berita » Ketua MPR: Masyarakat Diimbau Tidak Kembangkan Isu SARA - Trijaya FM Palembang

Ketua MPR: Masyarakat Diimbau Tidak Kembangkan Isu SARA

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan,  tidak relevan lagi kita membahas persoalan suku, agama,  ras dan aliran (SARA). Yang dibahas seharusnya bagaimana agar rakyat lebih makmur dan negara maju. “Kita sudah merdeka 72 tahun lalu. Sejak lama kita sudah terbiasa hidup berdampingan saling menghargai satu sama lain, tanpa membedakan latar belakang seseorang,” ujar Zulkifli di ruangan wartawan DPR, Jakarta, Senin (12/3).

Menurut Zulkifli, maju atau tidak Indonesia terletak pada cara pengelolaan negara yang sangat besar ini. Dengan sumber daya alam  yang berlimpah Indonesia bisa makmur dan berjaya.

“Singapura dapat maju seperti sekarang lantaran tata kelola yang sangat baik. Padahal kalau dilihat dari sumber daya alam, relatif di bawah Indonesia. Marilah kita satukan langka membangun Indonesia dan tidak lagi menebar berita bohong, hoaax dan menebar ujar kebencian yang bertujuan menghancurkan bangsa  kita sendiri,” tutur Zulhas.

Zulkifli Hasan mengimbau semua lapisan masyarakat agar tidak lagi mengembangkan isu-isu yang berbau agama maupun suku. Pengembangan  isu itu tidak akan menjadikan  bangsa ini maju.  Kita harus memberi perhatian serius dalam mengelola negeri nusantara yangibuan pulau.

“Berita  hoax, radikal mesti bisa kita lawan bersama. Sekarang ada segelintir orang ingin mengadu-domba kita. Makanya ada kekerasan terhadap ulama, pastur yang bertujuan  untuk memecah belah persatuan dan kesatuan,” tegas Zulkifli. #duk

Beri komentar