Home » Berita » Pulang Kampung, Giri Ramanda Disambut Ratusan Warga Tanjungenim - Trijaya FM Palembang

Pulang Kampung, Giri Ramanda Disambut Ratusan Warga Tanjungenim

MUARAENIM—Dalam kampanye dialogis di Zona II (Muaraenim, Lahat, Pali, Pagar Alam dan Empat Lawang), Bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel 2018-2023, H Giri Ramanda Kiemas, tawarkan program Dua Tahun Bisa ke masyarakat di Talang Jawa, Tanjungenim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Rabu (28/2/2018).

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Bakal Cawagub Sumsel H Giri Ramanda Kiemas, Ketua DPC PDIP Aries HB, Sekretaris DPD Golkar Yandra, Koordinator Wilayah Dapil 5 Liono Basuki, pengurus PDIP dan Golkar serta ratusan simpatisan dan warga Talang Jawa.

Menurut Giri, bahwa seandainya kami (Dodi-Giri) diberikan amanah untuk memimpin Sumsel, pihaknya akan memberikan beberapa program unggulan baik yang telah berjalan maupun yang akan dilakukan jika mereka terpilih.

Dikatakan Giri, ia akan menawarkan program dua tahun bisa.

Maksudnya setelah dua tahun menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubenur Sumsel, akan bisa menenyelesaikan masalah infrastruktur jalan milik propinsi Sumsel, akan bisa menyelesaian Pelabuhan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK/KI) Tanjung Api-Api yakni penyediaan Tenaga Kerja 300 ribu orang.

Setelah itu akan melanjutkan program Sekolah Gratis dan Berobat Gratis.

“Tahun ini, Pemprop Sumsel mulai menerapkan beasiswa untuk SMAN 1, SMAN 17 dan SMAN Sumsel ke Cambridge Universty. Angkatan I tahun 2018 sebanyak 100 siswa,” ujar Mantan Ketua DPRD Sumsel ini.

Selain itu, kata Giri, akan menawarkan program replenting Sawit dan Karet, Internet Pedesaan salah satunya Free Wifi didaerah yang berpotensi Ekonomi.

Dan untuk Muaraenim khususnya Tanjungenim adalah masalah pengangguran, untuk itu bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan sehingga bisa bersaing dan diterima bekerja diperusahaan.

Salah satunya adalah mengisi kebutuahan tenaga kerja di Pelabuhan Tanjung Api-Api.

“Kita wujudkan Pelabuhan Samudra Tanjung Api-Api, insyallah efeknya akan besar bagi perekonomian Sumsel,” ungkap keponakan Megawati Soekarno Putri ini. (sripo)

Beri komentar