Home » Berita » Dodi - Giri Bakal Berikan Insentif Perangkat Desa - Trijaya FM Palembang

Dodi – Giri Bakal Berikan Insentif Perangkat Desa

Talang Kelapa- Pemberdayaan masyarakat pedesaan menjadi fokus utama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas, betapa tidak kemajuan daerah perbatasan dan pedesaan merupakan etalase kemajuan suatu Provinsi.

“Untuk memajukan kawasan pedesaan, kami akan memulai dengan program memberikan tambahan insentif untuk perangkat desa,” ujar cagub zaman now Dodi Reza Alex Noerdin didampingi cawagub Giri Ramanda Kiemas dihadapan ribuan masyarakat Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Rabu (11/4).

Dikatakan, upaya menambah insentif kepada perangkat desa dinilai bisa menjadi bagian untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat pedesaan lebih cepat.

“Pelatihan UMKM akan terus dilakukan, supaya masyarakat pedesaan lebih mandiri lagi dengan kemampuan wirausaha,” ungkapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Talang Kelapa Ali Hanafiah Hamdan menuturkan program pemberdayaan masyarakat pedesaan yang akan dilakukan oleh pasangan Dodi-Giri merupakan terobosan yang sangat baik.

“Tentu kami masyarakat Talang Kelapa akan total mendukung dan mensupport Dodi-Giri. Ide mereka berdua ini sangat realistis dalam mempercepat pembangunan desa,” tuturnya.

Ia berharap, apabila paslon Dodi-Giri mendapatkan amanah untuk memimpin Sumsel lima tahun ke depan bisa memprioritaskan percepatan pembangunan desa. “Kami yakin nantinya apabila beliau ini mendapatkan amanah kawasan pedesaan di Sumsel ini akan maju lebih cepat,” pungkasnya.

Pada kesempatan silaturahmi Dodi-Giri bersama ribuan warga Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin di komplek perumahan Bumi Mas Indah juga turut dihadiri Ketua GP Ansor Sumsel Ahmad Zarkasih dan Tokoh Penggagas Pemekaran Kabupaten Banyuasin Abah Kaharuddin.

Beri komentar