Home » Berita » Kampanye Akbar dengan Wali, Pasangan Musi Fokus Empat Program - Trijaya FM Palembang

Kampanye Akbar dengan Wali, Pasangan Musi Fokus Empat Program

Palembang, BP

Kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) padat dan ramai dengan hadirnya masyarakat dan pendukung pasangan calon (Paslon) nomor urut empat, H Mularis Djahri-Syaidina Ali dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Palembang periode 2018-2023, Minggu (15/4).
Selain itu bendera-bendera partai terutama bendera tiga partai pendukung Mularis Djahri dan Syaidina Ali (Musi) yang didukung oleh partai Hanura, Golkar dan PPP juga berkibar di kawasan BKB selain itu salah satu band kenamaan Ibu Kota Wali Band. Juga menghibur kampanye pasangan Musi ini.
Turut hadir Calon Gubernur Sumsel H Dodi Reza Alex juga memeriahkan kampanye pasangan Musi ini.
Dalam orasinya pasangan Musi menilai ada 4 masalah pokok Kota Palembang yakni pertama, walaupun pertumbuhan ekonomi diatas rata ~ rata provinsi dan nasional yakni 5,7 persen namun angka pengangguran masih tinggi sekitar 10% atau sekitar 170.000 jiwa.
“Artinya masih banyak warga miskin yang tidak mampu membiayai pengobatan serta masih banyak anak putus sekolah dan tidak memiki keterampilan,”katanya.
Kedua, masih banyaknya lnfrastruktur pokok seperti selokan, jalan, instalasi air bersih, listrik yang mengalami kerusakan. “Ketiga, Sungai Musi yang indah itu kini jadi kumuh. Sungai Musi yang dulu dikenal Sebagai Venezia dari timur, kini saat pasang sering mengancam mendatangkan banjir dan tapak tapak sejarah Palembang sepanjang Sungai Musi sebagai ibu kota Kerajaan Sriwijaya nyaris lenyap, ” kata Mularis.
Masalah keempat, Kota Palembang sebagai ibukota Provinsi kian semrawut, macet dimana mana, banjir dan air tergenang, Sampah dimana mana sehingga memalukan apalagi bakal menjadi penyelenggara Asian Games 2018.
“Itu sebabnya Pasangan MUSI menawarkan visi Palembang BARU, Kota Cerdas (Smart City), Kota yang Maju, Beradab, dengan Seluruh Masyarakat Mampu Merasakan Kesejahteraan dan Keadilan. Cerdas Kotanya, Sejahtera Warganya,” katanya.

BP/IST
Suasana kampanye pasangan Musi di BKB, Minggu (15/4).

Dikatakan Mularis, Palembang baru berarti Kota Cerdas yang menggunakan teknologi digital dalam semua layanan pemerintahan terutama bidang pendidikan, kesehatan, transportasi, infrastruktu dan lingkungan hidup.
“Palembang Baru kelak adalah kota yang mampu mensejahterakan warganya, Kota yang mampu memenuhi kebutuhan dasar warganya baik sandang, pangan, papan, pendidikan,kesehatan, akses lapangan pekerjaan dan meningkat daya beli masyarakat, “ujarnya.
Lanjutnya, melihat masalah Kota Palembang saat ini keduanya yakin jika terpilih dapat mengatasi permasalahan yang ada.
“Salah satu program kami yakni mengatasi permasalahan air Sungai Musi, infrastruktur, penataan banjir dan macet di seluruh Kota Palembang semua itu harus kita kerjakan bersama-sama. Apa lagi saat ini Kesenjangan masyarakat, beban masyarakat, angka kriminalitas perkotaan. Narkoba juga secara statistik meningkat. Makanya kami ingin membenahi tingkat kesejahteraan masyarakat terlebih dahulu,” ujarnya.
Ketua Umum Hanura versi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Hanura versiAmbhara Syarifudin Sudding juga sempat memberikan orasi kampanye pasangan Musi ini memastikan kalau pasangan ini bisa mengatasi semua permasalahan yang ada di kota Palembang.
“ Pasangan ini memiliki rekam jejak yang baik, beliau tidak pernah terlibat persoalan korupsi, tidak pernah melakukan penyelewengan dari berbagai aturan yang ada, mereka berpikir bagaimana mensejahterakan orang banyak, saya tahu betul pak Mularis, beliau kader terbaik sehingga jangan ada keraguan bapak ibu sekalian untuk menjatuhkan pilihan kepada pasangan ini,” katanya.#osk

Beri komentar