Home » Berita » Persebaya Pincang, Hamka Cs Harus Manfaatkan! - Trijaya FM Palembang

Persebaya Pincang, Hamka Cs Harus Manfaatkan!

Palembang, BP

Setelah ditahan imbang Persipura 2-2 di depan pendukung sendiri, Sriwijaya FC akan melakoni laga tandang melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (22/4).

Tim berjuluk Bajul Ijo itu punya motivasi besar karena bertindak sebagai tuan rumah dan juga berada di klasemen ketiga, lebih baik dari SFC yang sekarang masih berada di peringkat ke-12. Belum lagi, Persebaya baru saja menang telak dari PS Tira dengan skor 4-1.

Tapi, kemenangan itu harus dibayar mahal Bajul Ijo, karena harus kehilangan Robertino Pugliara yang terkena kartu merah di babak kedua. Kondisi ini sendiri harus mampu dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh SFC nantinya.

Pasalnya setelah sempat diragukan ketika didatangkan di awal musim, Robertino menjelma menjadi sosok playmaker sekaligus pemain kunci Persebaya.

Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni Persebaya, Robertino selalu menjadi pilihan utama sang pelatih Alfredo Vera. Pemain asal Argentina pun sukses menunjukkan performa terbaiknya. Kontribusi satu gol dan satu assist adalah bukti betapa pentingnya peran Robertino bagi Persebaya.

Ia pun hampir selalu bermain penuh selama 90 menit. Selain Pugliara, tim kebanggaan Bonek ini juga tidak dapat diperkuat legiun asing lainnya yakni Otavio Dutra karena mengalami cedera. Sebelumnya, dari tiga pertandingan di awal musim ini, bek berusia 35 tahun tersebut merupakan pilihan utama Alfredo Vera di posisi bek tengah.

Absennya Dutra juga membuat Persebaya mengalami krisis pemain belakang. Selain Dutra, Persebaya juga sudah lebih dulu kehilangan Rachmat Irianto selama tiga bulan akibat mengalami patah telapak kaki.

Saat ini, Persebaya hanya memiliki Andri Muliadi, Mokhammad Syaifudin serta Fandry Imbiri di pos bek tengah. Namun hal ini sendiri diakui Asisten Pelatih SFC, Francis Wawengkang bukan sebagai sebuah keuntungan.

Menurut Francis Wawengkang, Senin (16/4), absennya kedua pemain asing tersebut tidak akan banyak berpengaruh dan Persebaya akan sangat berbahaya bermain di depan publik sendiri.

“Musim ini tidak ada tim yang benar-benar superior, semua bisa saling mengalahkan. Jadi tinggal tergantung siapa yang punya persiapan lebih baik,” ucapnya.

Di laga terakhir, tanpa Dutra pun mereka tetap menang telak, saat Robertino dikeluarkan wasit mereka juga masih mampu mencetak gol.

“Jadi laga kontra Persebaya nanti tidak akan mudah bagi SFC walau keduanya absen,” jelasnya. #zal

Beri komentar