Home » Berita » Tewas Usai Ikut Kampanye Calon Walikota Palembang - Trijaya FM Palembang

Tewas Usai Ikut Kampanye Calon Walikota Palembang

Palembang, BP–Pamit ikut kampanye pasangan calon Walikota Palembang, Hamdan (56) malah ditemukan tak bernyawa, Senin (9/4).

      Jasad Hamdan ditemukan mengapung di aliran anak Sungai Musi samping Wisma Gemilang, Jalan Datuk M Akib, Kelurahan 23 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sehari sebelum ditemukan tewas, pria yang tercatat tinggal di Lorong Gubah, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan IB I Palembang ini pamit dari rumah untuk mengikuti kampanye akbar salah satu calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang di kawasan Benteng Kuto Besak, Minggu (8/4).

Baca:  Berenang di Sungai, 2 Pelajar Tewas Tenggelam

Namun, sampai dengan malam hari korban tak kunjung pulang dan keesokan harinya, warga di kawasan 26 Ilir dihebohkan dengan penemuan mayat mengenakan kaos pasangan calon Walikota Palembang dengan posisi tertelungkup mengapung di sungai.

Adapun jasad korban pertama kali ditemukan seorang bocah bernama Marsel (5), saat bangun tidur ia keluar rumah dan langsung berteriak ketika melihat tubuh manusia tersebut.

Teriakan tersebut mengundang warga sekitar dan atas temuan tersebut warga melapor ke pihak yang berwajib. Aparat Polsek IB I bersama tim identifikasi Polresta Palembang langsung mengevakuasi jasad korban ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan otopsi.

Baca:  Darma Tewas Tercincang Mesin Pencacah Plastik

Yani (26), salah satu keponakan korban membenarkan bahwa mayat tersebut adalah pamannya yang tinggal di kawasan Kemang Manis, Palembang.

“Itu paman saya, tapi memang di KTP masih tertulis alamatnya yang lama,” ujarnya saat ditemui di rumah duka di Jalan Sempayo, Kemang Manis, Kecamatan IB I Palembang.

Ia mengaku sehari sebelumnya korban sempat pamit pergi ke Benteng Kuto Besak (BKB) untuk ikut kampanye. “Tapi sampai malam paman tidak pulang dan keluarga sempat mencari,” imbuhnya.

Baca:  Pemancing Meninggal di Lapangan Tembak

Sementara itu, Ike, keponakan korban yang lain mengaku tidak menyangka atas kejadian yang dialami pamannya tersebut. “Kasihan, anaknya tiga semua masih sekolah,” tutupnya.

Terpisah, Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni membenarkan penemuan mayat tersebut dan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara serta memintai keterangan saksi-saksi.

“Dugaan sementara korban terjatuh di sungai dan terjadi benturan, karena di kening korban ditemukan bekas luka,” tandasnya. #idz

Beri komentar