Home » Berita » Anggaran Perbaikan Jalan Rusak Di Sumsel Jadi Prioritas - Trijaya FM Palembang

Anggaran Perbaikan Jalan Rusak Di Sumsel Jadi Prioritas

Palembang, BP
Sekretaris Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Ramlan Holdan meminta agar kedepan jalan provinsi yang mengalami kerusakan-kerusakan untuk di anggarkan kedepan agar menjadi prioritas.
“Selama ini kita terfokus ke Asian Games, mestinya banyak jalan-jalan kita yang belum tercover semua ini, sebenarnya dana kita kurang dengan panjang jalan provinsi , sehingga belum bisa dimaksimalkan,” katanya, Senin (7/5).
Untuk itu pihaknya meminta pihak PU Bina Marga Provinsi Sumsel mengevaluasi semua jalan provinsi untuk dianggarkan kedepan dengan mengetahui secara pasti jumlah jalan provinsi yang rusak untuk segera dianggarkan.
“Kalau jalan provinsi kita ini panjangnya ribuan,” kata Ketua DPW PKB Sumsel ini.
Kerusakan jalan provinsi tersebut perbaikannya akan di klasifikasi apakah akan diperbaiki, pemeliharaan, ada jalan kabupaten yang diserahkan ke provinsi.
“Tetap sesuai penganggaran APBD , kecuali itu bencana alam, memang langsung diperbaiki sepanjang persediaan anggaran kita ada,” katanya.
Untuk kerusakan jalan sepanjang tiang LRT menurutnya, itu tanggungjawab pihak pembangun LRT sendiri.
Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel, Ucok Hidayat, mengatakan, masih banyak penanganan jalan yang perlu dilakukan, namun hal ini sudah menjadi agenda utama Dinas PU BMTR Sumsel dalam memprogramkan rekonstruksi jalan rusak dibeberapa titik wilayah Sumsel pada tahun 2018.#osk

Beri komentar