Home » Berita » Puan Maharani Jajal Bowling di JSC - Trijaya FM Palembang

Puan Maharani Jajal Bowling di JSC

#Didampingi Gubernur Tinjau Venue Asian Games

Palembang – Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin meninjau Venue-venue persiapan Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC), Senin (14/5). Venue -venue tersebut diantaranya Venue Bowling, Shooting Range, Dayung, Wisma Atlit, dan lainnya.

Peninjauan ini dimulai dari Venue Bowling. di venue ini Menko Puan Maharani bahkan sempat mencoba melempar bola Bowling. Setelah itu, Puan Maharani melihat lihat infrastruktur yang merupakan venue terbaik di Asia tersebut.

Selanjutnya, Puan Maharani bersama Gubernur Alex Noerdin melanjutkan tinjauannya ke venue Shooting Range. Disana, dirinya kembali melihat langsung lapangan tembak tempat para atlet bertanding pada Asian Games 2018 nanti.

“Saya bahkan bangga sekali di arena menembak tadi. Indonesia menunjukkan keberagamannya, Ke-Bhinneka-annya. Ada lapangan menembak yang pemandangannya menunjukkan enam tempat ibadah yang masing-masing berdiri berdampingan. Ini tentu hebat sekali,” kata Menko PMK.

“Maksimal nanti ini pada akhir bulan Juni Shooting Range kemudian Bowling, Insya Allah semuanya selesai akhir bulan Juni. Jadi saya juga minta pak Gubernur untuk bisa menyelesaikan apa yang harus diselesaikan dan Insya Allah optimis semuanya akhir bulan Juni,”katanya.

Asian Games 2018 merupakan pesta olahraga terbesar di Asia yang diikuti oleh 45 Negara. Tentu event ini merupakan kebanggaan bagi Negara Indonesia yang dipercaya sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, semua masyarakat harus tetap mendukung dan mensukseskannya.

“Event Asian Games 2018 adalah event milik bangsa Indonesia. Ini hasil kerja kita bersama, maka saya mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap mensukseskan Asian Games,” ajak Puan Maharani.

Selain persiapan Venue, Puan Maharani juga memastikan bahwa untuk keamanan pada perhelatan akbar terbesar di Asia juga di perhatikan.

“Insya Allah kami juga berkoordinasi dengan TNI dan Polri supaya bisa tetap menjaga keamanan. Sukses Asian Games ini tetap kita lakukan karena ini memang kerja seluruh rakyat Indonesia. Kita akan membawa nama Indonesia dan merah putih.” ujarnya.

“Kita tetap bersatu untuk tetap bisa mensukseskan Asian Games jangan sampai kita terpengaruh hal-hal seperti di Surabaya. Insya Allah kita tetap bisa mensukseskan Asian Games tetap menjaga keamanan,”tuturnya.

Dia menilai, bahwa Venue Bowling merupakan terbaik di Asia yang seperti diungkapkan oleh Gubernur terbaik di Asia, dengan 40 line berstandar International. Dia berharap ini nantinya akan membawa prestasi untuk atlet Indonesia. “Insya Allah bisa membawa Emas juga. Ya dengan penyelanggaran dengan baik, venue dengan baik. semuanya kita harus jaga sampai selesai tepat pada waktunya,”ucapnya.

Puan Maharani menuturkan pada rapat dengan OCA semua berkomitmen bahwa pelaksanaan Asian Games sesuai dengan target. “Kemarin juga rapat dengan OCA, kita semua berkomitmen pelaksanaan Asian Games sesuai dengan apa yang sudah kita targetkan. Bahkan OCA mengapresiasi tetap mendukung pelaksanaan Asian Games berjalan dengan baik, aman, nyaman dan sukses,”pungkasnya.

Selain Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Menko PMK Puan Maharani dalam peninjauan ke Venue di JSC ini juga didampingi oleh Sekjen INASGOC, Eris Heryanto, Dirjen Cipta Karya KemenPUPR Sri Hartoyo, Anggota DPR RI dan jajaran SKPD Provinsi Sumsel. (RILLIS)

Beri komentar