Home » Berita » Sebelum Lebaran, Jalan Rusak Di Sumsel Harus Mulus - Trijaya FM Palembang

Sebelum Lebaran, Jalan Rusak Di Sumsel Harus Mulus

Palembang, BP
Kerusakan jalan provinsi Sumsel yang saat ini nyatanya masih saja terjadi jadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel.
Komisi IV DPRD Sumsel meminta Balai Besar Jalan dan Dinas PU BM segera memperbaiki kerusakan jalan yang ada di wilayah Sumsel, baik itu jalan negara maupun jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi.
Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati mengatakan, perbaikan jalan perlu dikebut mengingat menjelang lebaran, ruas jalan akan dilintasi banyak pemudik.
“Untuk jalan negara misalnya yang mengarah ke Jambi sudah ada spot-spot yang berlubang, kami minta tambal sulamnya jangan terlalu lama, karena kalau terlalu lama lubangnya saat hujan membahayakan pengendara motor dan bisa menjadi penyebab kecelakaan,” ujar Anita dibincangi usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (28/5).
Anita juga meminta Balai Besar Jalan untuk segera memperbaiki jalan Soekarno Hatta hingga ke Musi II.
“Kami minta perbaikan ini jangan sampai dua minggu. Karena kalau terjadi kecelakaan ada pidanannya. Mereka (Balai Besar Jalan) berjanji akan tutupi lubangnya,” kata Anita.
Sementara untuk jalan Provinsi, kata Anita cukup mengkhawatirkan. Seperti jalan di wilayah Rambutan, Banyuasin, juga jalan di daerah Jejawi yang berstatus jalan provinsi. Memang jalan tersebut ada yang sebagian dilakukan pengecoran, namun karena minimnya anggaran sehingga pengecoran belum merata dilakukan.
“Yang masih mengkhawatirkan itu jalan provinsi, misalnya Jalan Rambutan ada yang sudah dicor ada yang belum. Saya tanya ke PU BM, memang anggarannya belum sampai kesana, jadi saya sarankan pengecorannya diratakan saja, jangan disebelah sini kuat, disana jelek,” katanya.#osk

Beri komentar