Home » Berita » SFC Waspadai Suhandi - Trijaya FM Palembang

SFC Waspadai Suhandi

Palembang, BP

Pekan kesembilan Liga 1, Sriwijaya FC akan melakoni derby Sumatera menantang PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Jumat (18/5).

Jelang laga melawan tim besutan Djajang Nurjaman ini, SFC mulai mewaspadai gelandang lokal Suhandi.

Sampai pekan kedelapan Liga 1, peran Suhandi masih tidak tergantikan di lini tengah. Pemain berusia 25 tahun ini sudah bermain dengan total durasi 566 menit.

Di kubu tim berjuluk Ayam Kinantan ini, meski bukan pemain target man, ia menjadi pemain tersubur. Saat ini, Suhandi telah mengemas empat gol mengalahkan rekan satu timnya di posisi striker Frets Listanto.

Empat gol yang dicetak Suhandi, bersarang ke gawang PS Tira, Persija, Bhayangkara FC dan Persela Lamongan.

Gol ke gawang Macan Kemayoran, menjadi gol yang menyedot perhatian mengingat tim ibu kota ini tengah berada di puncak performa. Tapi, Suhandi mampu mencetak satu gol ke gawang Persija Jakarta.

“Yah, kita lihat Suhandi di beberapa laga terakhir selalu mencetak gol. Dia pemain yang berbahaya dan harus mendapatkan pengawalan ketat,” ucap Asisten Pelatih SFC Rasiman, Selasa (15/5).

Bermain bukan sebagai striker, kerap kali membuat pemain belakang lawan tak melihat pergerakannya. Ia tiba-tiba masuk ke daerah pertahanan lawan.

Butuh pengawalan super ekstra untuk dapat menjegal pemain satu ini. Man to man marking harus dilakukan. Pemain bertahan harus disiplin dan fokus dalam melihat semua pemain PSMS Medan yang coba masuk ke jantung pertahanan dan membahayakan jala Teja Paku Alam.

“Kita yakin pemain mampu melakukannya. Minus Mahamadou N’Diaye pun tidak akan membuat pertahanan keropos,” jelasnya.

Pemain di posisi yang sama seperti Marcho Maraudje, Bio Paulin dan Ahmad Faris sudah siap turun. Pelatih Rahmad Darmawan, saat ini masih belum menentukan siapa yang bakal masuk dalam starting eleven, karena memang masih ada waktu untuk melihat kesiapan pemain.

“Tapi siapapun itu, mereka sudah siap turun berduet dengan Hamka Hamzah di posisi senterbek,” ujarnya.

Sekadar untuk diketahui, tim akan meninggalkan Palembang hari ini (16/5). Tim akan bertolak ke Medan dalam persiapan melawan PSMS Medan.

Hamka Hamzah dan kawan-kawan akan menjajal Stadion Teladan, Medan, yang menjadi tempat pertandingan pada Kamis (17/5) malam. #zal

Beri komentar