Home » Berita » 23 Juni, RSUD Sumsel Diresmikan Menkes - Trijaya FM Palembang

23 Juni, RSUD Sumsel Diresmikan Menkes

Palembang, BP

Setelah ditunggu-tunggu akhirnya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya selesai pembangunannya, dan pada 23 Juni nanti RSUD Sumsel (Eks Rumah Sakit Ernaldi Bahar) tersebut akan mulai operasional dan diresmikan secara langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes).
Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel Askweni meminta agar kedepan RSUD Sumsel ditangani baik dan profesional dengan pelayanan professional.
“Kalau bisa fasilitas dilengkapi, namanya kalau menteri yang meresmikan , kita minta fasilitas penunjang RSUD dianggarkan Menteri Kesehatan, apapun dibutuhkan RSUD agar dianggarkan,” katanya, Selasa (12/6).
Untuk Asian Games dia berharap RSUD Sumsel bisa dipergunakan fasilitasnya walaupun untuk pelayanan kesehatan minimal.
Plt Direktur RSUD Provinsi Sumsel, Dr Asep Zainuddin SpPK akan diresmikan pada 23 Juni mendatang oleh Menteri Kesehatan.
Menurut Asep, pada saat diresmikan layanan RSUD provinsi Sumsel tersebut akan operasional secara penuh dan sama dengan rumah sakit lainya. Mulai dari rawat jalan, rawap inap, instalasi gawat darurat (IGD), syaraf, bedah, kelamin, anak, mata dan pelayanan (pemeriksaan) Kesehatan secara umum.
Dikatakan, RSUD provinsi ini punya pelayanan unggulan berupa jantung terpadu, ortopedi. Namun memang pelaksanaan pelayanan ini dilakukan secara bertahap. “Pelayanan ini tetap ada tahun ini tapi memang bertahap,” katanya.
Menurutnya saat operasional nanti baru lantai 1 hingga lantai lima yang operasional dari 10 lantai yang ada. Sedangkan lantai 5 keatas akan operasional secara bertahap.”Rencananya lantai 1-9 digunakan untuk pelayanan sedangkan lantai 10 untuk managemen dan office.

Beri komentar