Home » Berita » Alex Noerdin : Muratara Yakin mampu Bersaing - Trijaya FM Palembang

Alex Noerdin : Muratara Yakin mampu Bersaing

MURATARA – Gubernur Sumsel Alex Noerdin menghadiri peringatan hari jadi Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) ke-V tahun 2018 yang dilakukan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Muratara yang mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi MURATARA ke-V, Kita Wujudkan Kerja Nyata, Berkualitas, Transparan Menuju MURATARA Bangkit”, Senin (11/6).

Acara semakin khikmat setelah dimulainya Hut Muratara dengan menampilkan lantunan bacaan Ayat Suci Al-quran yang dibacakan oleh anak-anak Alhafiz dan Alhafizoh asal Muratara.

Dalam acara tersebut Bupati Muratara H. Syarif Hidayat menyampaikan sambutanya bahwa saat ini Muratara sedang fokus melakukan pembenahan
Jalan/infrastruktur, meningkatkan daya Listrik, memperluas penyediaan Air Bersih, Pemanfaatan Lahan Terlantar, Meningakatkan Kualitas Pendidikan Peningkatan palayanan Kesehata dan Pertanian di Kab. Muratara.

“Pembangunan ini kita lakukan tidak lain hanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Muratara bangkit.”ujar Syarif Hidayat.

Mengawali sambutan Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengapresiasi perkembangan pembangunan Muratara yang terus mengalami perkembangan. Alex Noerdin meyakini bahwa Muratara akan mumpu bersaing dengan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel, walaupun sebagai Kabupaten termuda di Sumsel sudah mampu memiliki prestasi luar biasa.

“Saya mengapresiasi berbagai prestasi yang luar biasa dan dikejar dalam waktu yang singkat oleh Muratara. Menuurt saya ada satu prestasi yang terpenting yaitu Muratara berhasil mendapatkan Opini WTP terhadap laporan keuangan, ini sebagai bukti pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Muratara sangat baik,” ungkap Alex.

Lanjut Alex, dirinya bangga terhadap perkembangan kabupaten pemekaran Muratara dengan fasilitas dan sumberdaya alam sangat luar biasa khususnya di bidang pertanian.

“Dengan Pertanian dan Industrinya saya yakin Muratara bisa lebih maju sejajar dengan Kabupaten lainnya di Sumatera Selatan. Tetapi, harus diingat bahwa membangun daerah tidak akan cukup hanya dengan menggunakan dana APBD,” tegas Alex.

Diakhir acara peringatan hari jadi Muratara Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Bupati Muratara menandatangani prasasti pembangunan Mess serbaguna untuk panti anak suku pedalaman Musirawas Utara.

Beri komentar