Home » Berita » Anggaran Perbaikan Jalan Perlu Pemerataan - Trijaya FM Palembang

Anggaran Perbaikan Jalan Perlu Pemerataan

Palembang, BP
Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengkhawatirkan jalan provinsi yang masih banyak rusak salah satunya jalan Rambutan, Banyuasin.
“Seperti kami kemarin ke Jalan Rambutan itu jalan provinsi ada beberapa yang di cor, ada juga yang belum , saya tanya ke PU BM memang anggarannya belum nyampe ke sana,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati, Selasa (12/6).
Karena itu kedepan anggaran perlu pemerataan kedepan ,” Jangan disini cor kuat cuma berapa kilo setelah itu jelek, lebih baik diratakan aja , artinya pembangunan yang merata jangan sini yang tebel disana kosong bener, kita harap seperti itu, “ katanya.
Menurutnya, anggaran PU Bina Marga (BM) masih sangat minim untuk kemampuan jalan di Provinsi.
“Kalau jalan negara sifatnya tambal sulam, kalau jalan provinsi ada beberapa pemeliharaan dan ada beberapa pembangunan seperti di OKU Timur kita dapat dana DAK, kita dapat dari APBD, juga di jalan rambutan maupun jalan lain, namun dibandingkan jalan provinsi memang masih banyak yang belum,” katanya.
Pihaknya perbaikan jalan di Sumsel di H-7 selesai semuanya sehingga bisa dipergunakan untuk pemudik menjelang lebaran. Politisi Partai Golkar ini juga menyinggung jalan Soekarno Hatta sampai ke arah Musi II Palembang banyak titik yang dilubangi dan lubang itu lama baru ditimbun.
Sehubungan dengan hal itu dirinya memberikan waktu jangan sampai lebih dari dua minggu baru ditambal.
“Alhamdulillah jalan-jalan berlubang itu sekarang sudah ditutup semua dan pihak balai meminta jika ada jalan berlubang, jalan negara tolong segera diberitahukan kepada mereka,” katanya.

Beri komentar