Home » Berita » Delegasikan 13 Atlet di Kejurnas Bali - Trijaya FM Palembang

Delegasikan 13 Atlet di Kejurnas Bali

Palembang, BP

Setelah melalui berbagai persiapan latihan hingga kompetisi seleksi daerah (selekda) akhirnya Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumsel mendelelegasikan tim penuh dalam menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) National Championship 2018 bergengsi pada 2-8 Juli 2018 di Pulau Dewata.

Benar saja, setidaknya 13 atlet dengan kekuatan full team telah diturunkan ke Kejurnas Bali untuk membidik hasil terbaik di laga single event nasional resmi PB PCI 2018 ini.

“Kita berpartisipasi pada kejurnas dengan membawa atlit yang baru pertama kali ikut kejurnas dengan harapan memberikan pengalaman dan memperbanyak jam terbang,”ujar Ketua Umum PCI Sumsel H Afrian Joni SE MM, Senin (2/7).

Lanjut Afrian bahwa meskipun kali pertama ia berharap skuatnya bisa tampil terbaik dengan kelas dan nomornya masing-masing sehingga bisa membanggakan Sumsel.

“Ini juga dalam rangka persiapan PON 2020 di Papua. Karena kita tidak cukup hanya latihan tapi butuh jam terbang,”jelasnya.

Sementara itu dikatakan Pelatih Cricket Sumsel M Darmawan bahwa sebanyak 13 atlet andalan yang diturunkan di Kejurnas Bali adalah atlet andalan dan terbaik di Sumsel.

“Karena mereka sudah melalui seleksi di Kejurda. Sehingga mereka lahir dari kompetisi dan latihan selama ini di Sumsel,”jelasnya.

Disinggung mengenai lawan, lanjut M Darmawan semuanya merupakan tim lawan yang kuat terutama tuan rumah, Papua dan Pulau Jawa. Sehingga diharapkan anak asuhnya mampu bermain terbaik di Kejurnas 2018 kali ini.

“Semua musuh berat. Apalagi beberapa daerah yang memiliki atlet pelatnas. Tapi yang jelas tim Sumsel tetap semangat,”pungkasnya.

Beri komentar