Home » Berita » KPU Palembang Tunggu Buku Register Perkara MK - Trijaya FM Palembang

KPU Palembang Tunggu Buku Register Perkara MK

Palembang, BP

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Palembang, Firamon Syakti, S.Kom M.Kom mengatakan penetapan Walikota dan Wakil Walikota Palembang terpilih periode 2018-2023 hasil Pilkada 27 Juni 2018 lalu, masih menunggu Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) di Mahkamah Konstitusi (MK).
“Jadi semua KPU yang melaksanakan Pilkada 2018, menunggu Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK), dimana pada 23 Juli 2018 nanti adalah hari kepaniteraan MK meregistrasi semua permohonan PHP (Perkara Hasil pemilu) kedalam buku register perkara konstitusi untuk perkara PHP,” kata Firamon Syakti, Jumat (13/7).
Menurut Firamon, nantinya akan diketahui perkara sengketa hasil Pilkada di daerah mana saja yang diproses dan ditolak, yang disampaikan kepanitiaan MK ke KPU RI dan diteruskan ke bawah.
Termasuk nasib hasil rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018 yang telah dilakukan KPU Palembang pada 4 Juli lalu bermasalah ataukah tidaknya.
“Jika diputuskan ditolak laporannya, maka akan diikuti peraturan yang berlaku, yaitu 3 hari dari itu akan ditetapkan pemenang Pilkada. Dengan dasar itulah KPU RI akan meneruskan kepada 31 KPU Provinsi/KIP Aceh dan 154 KPU Kabupaten/kota,” kata Firamon.
Firamon mengatak

Beri komentar