Home » Berita » 1.435 Pekerja Pertamina Serentak Mengajar - Trijaya FM Palembang

1.435 Pekerja Pertamina Serentak Mengajar

Palembang, BP

Sebanyak 1.435 relawan dari pekerja Pertamina mulai dari Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Unit Operasi dan Anak perusahaan di 17 wilayah di Indonesia melakukan gerakan serentak mengajar melalui program Pertamina Energi Negeri (PEN).

Di Palembang, sebanyak 76 pekerja Pertamina dari berbagai Unit Operasi dan Anak Perusahaan di Palembang mengajar di 4 Sekolah Dasar, antara lain di SD Negeri 230 Tegal Binangun, SD Negeri 236 Talang Putri, SD Negeri 92 Seberang Ulu II, dan SD Negeri 211 Kertapati.

“Seluruh relawan ini merupakan pekerja kami yang mendaftarkan diri, meluangkan waktu mereka diluar aktivitas pekerjaan sehari-harinya untuk mengajar,” kata General Manager Refinery Unit III Plaju, Yosua I. M. Nababan.

Dengan semangat senyatukan energi mendukung literasi sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagai pengetahuan khususnya membaca, menjelang Hari Literasi lnternasional. Para pengajar juga akan menanamkan nilai-nilai budi pekerti, dan materi lain yang disampaikan dengan cara menarik dan menyenangkan.

“Program-program tersebut merupakan bagian kampanye perusahaan, yang sangat bermanfaat untuk membangkitkan semangat kecintaan anak-anak pada Indonesia,” katanya.

Para pengajar juga akan menyampaikan tata nilai perusahaan yang bisa diterapkan secara universal sebagai topik pendidikan karakter sepeti kejujuran, berprestasi, percaya diri, berbagi, kreatif dan berpengetahuan, serta tidak lupa tentang energi di Indonesia,”papar Yosua.

Kegiatan ini merupakan kegiatan sukarela yang diinisiasi secara murni oleh pekerja-pekerja muda Pertamina yang tergabung dalam Culture Change Agent.

Mereka yang terlibat dalam kegiatan meliputi relawan pengajar, dokumentasi dan fasilitator tidak hanya meluangkan waktu satu hari untuk berkegiatan sosial, namun juga secara mandiri menyiapkan rencana kegiatan mengajar, perlengkapan dan biaya yang mungkin timbul dari kegiatan tersebut.
Pada kesempatan ini, Pertamina Region Sumbagsel juga memberikan bantuan berupa Ruang Literasi yang diberikan secara simbolis oleh GM RU III Plaju, Yosua I. M. Nababan didampingi oleh Pjs. General Manager Marketing Operation Region II Sumbagsel, Jeffri Affandi.

“Ini adalah bentuk dukungan Pertamina khususnya di Palembang untuk mendukung literasi, semoga bantuan ini dapat bermanfaat besar bagi generasi muda bangsa ini,” kata Yosua.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 230, Ertini mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan PEN ini. “Kami sungguh berterima kasih atas kunjungan mengajar dan bantuan Ruang Literasi untuk sekolah kami, mengingat perpustakaan kami ini sudah dari tahun 80an. Semoga Ruang Literasi ini bisa menjadi kebanggaan dan manfaat bagi anak-anak kami dalam menggapai cita-citanya,” tutup Ertini. #ren

Beri komentar