Home » Berita » Kuatkan Mentalmu, Arsenal! - Trijaya FM Palembang

Kuatkan Mentalmu, Arsenal!

LondonArsenal menghadapi tantangan besar untuk bangkit di sebuah era baru bersama Unai Emery. Salah satu hal yang perlu dibenahi oleh The Gunners adalah mental para pemainnya.

Harapan Arsenal untuk membuat start bagus di Premier League musim ini tak kesampaian. Mereka langsung kalah di pekan pertama setelah ditundukkan juara bertahan Manchester City 0-2 di kandang sendiri.

Itu adalah sebuah hasil negatif di awal era Unai Emery, yang menggantikan Arsene Wenger pada musim panas ini. Meriam London harus lekas berbenah karena mereka sudah ditunggu tim kuat lainnya, Chelsea, pada akhir pekan ini.Paul Merson, yang pernah jadi gelandang Arsenal pada 1985-1997, menyebut mantan klubnya harus memperbaiki mental para pemainnya jika ingin bersaing dalam perebutan gelar lagi.

“Jika Anda ingin terus menghasilkan uang dan finis kelima atau keenam, tak ada yang harus berubah. Tapi, jika Anda ingin mendobrak persaingan, mencapai level itu, akan butuh mentalitas pemain yang lebih baik. Saya pikir para pemain (Arsenal) sekarang belum cukup kuat secara mental,” ujar Merson di Sky Sports.

“Saya tak melihatnya. Ketika mereka ketinggalan 0-2 dan kamera menyorot suasana di lapangan dan Bernardo Silva berlari ke arah suporter, itu seperti Laurel dan Hardy dengan Mesut Oezil, ‘itulah akhir permainan’,” imbuhnya.

“Mereka hanya terlihat seperti sekelompok pemain yang menyenangkan, bahkan seorang Granit Xhaka tak akan menyalakan semangat mereka. Anda tak pernah melihatnya di Arsenal,” kata Merson

 

(mfi/cas)

Beri komentar