Home » Berita » 'Naby Keita Lebih Komplet dari Kante' - Trijaya FM Palembang

‘Naby Keita Lebih Komplet dari Kante’

Liverpool – Legenda Liverpool Bruce Grobbelaar memuji Naby Keita, rekrutan baru The Reds. Ia yakin gelandang asal Guinea itu lebih komplet dari N’Golo Kante milik Chelsea.

Liverpool mendatangkan Keita dari RB Leipzig di musim panas ini. Pemain berusia 23 tahun itu dibeli seharga 54 juta pound sterling atau Rp 999,7 miliar. Sebagai pemain tengah, Keita pun langsung diberi nomor punggung 8. Nomor keramat peninggalan Steven Gerrard.

Grobbelar menilai, Keita sangat tepat didatangkan Liverpool untuk menggantikan Gerrard. Ia yakin Keita lebih baik dari Kante, pemain Chelsea yang disebut-sebut sebagai salah satu gelandang box-to-box terbaik dunia.

“Saya yakin dia akan lebih bersinar dan cepat cocok di tim. Saya melihatnya di pramusim dan dia benar-benar brilian,” kata Grobbelar, yang meraih enam gelar divisi satu dan Piala Eropa bersama Liverpool itu seperti dilansir Mirror.

“Saya menyamakannya dengan Kante, yang merupakan pemain top. Tapi dengan Kante, apa yang Anda lihat adalah apa yang akan dapatkan. Dia akan memburu Anda dan merebut bolanya.”

“Dengan Keita, ia akan memburu Anda, mendapatkan bola, lalu masuk ke kotak penalti dan mencetak gol. Atau dia akan memberi jenis umpan yang sama seperti Philippe Coutinho. Tidak diragukan dia adalah paket lengkap untuk saya dan orang yang tepat untuk mengenakan jersey itu setelah Stevie G,” tambahnya.

Naby Keita sendiri berpeluang menjalani debutnya malam nanti. Liverpool akan menghadapi West Ham United di Stadion Anfield, Minggu (12/8) di pekan perdana Liga Inggris 2018/2019.(yna/krs)

Beri komentar