Home » Berita » Rencana Risma Kirim Supriadi Pemain Timnas U-16 Belajar di Liverpool - Trijaya FM Palembang

Rencana Risma Kirim Supriadi Pemain Timnas U-16 Belajar di Liverpool

Surabaya – Ada peluang Supriadi, yang baru membantu Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16, belajar sepakbola di kota Liverpool. Begitu rencana Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Pemerintah Kota Surabaya akan mengirim anak-anak untuk belajar ke Liverpool,” kata Tri Rismaharini usai membuka Launching Tatarupa Prime 2 di Grandcyti mall, Surabaya, Minggu (12/8/2018).

“Nanti saya juga harus cek jangan sampai bertabrakan dengan TC-nya dia (Supriadi). Supaya tidak menganggu progam timnas,” kata sosok yang akrab disapa Risma itu.Menurut Risma, Pemerintah Kota Surabaya sedang memiliki progam untuk memberangkatkan anak-anak berbakat di sepakbola untuk menimba ilmu di kota Liverpool. Proses seleksi dilakukan lewat kompetisi di tingkat Sekolah Sepak Bola (SBB) di Kota Surabaya.

“Jadi nanti kita ada pertandingan antara sekolah sepak bola (SBB) nanti yang terbaik akan kita kirim ke Liverpool. Jadi Supriadi akan mendapatkan sekolah sepakbola di Liverpool. Saya sudah janjian dengan pihak sana,” ujar Risma.

Rencana Risma Kirim Supriadi Pemain Timnas U-16 Belajar di Liverpool
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Foto: Deny Prastyo Utomo/detiksport)

“Memang sudah menjadi pemikiran kami. Ya sudah kalau dia bagus di situ kita bimbing ke arah situ. Jadi mungkin ke depan akan menjadi pemain sepakbola profesional.”

“Siapa tahu ke depan dia (Supriadi) bisa diambil oleh klub-klub asing yang bagus-bagus. Saya coba mengarahkan ke situ,” tuturnya.

Program ini secara umum diharapkan dapat memupuk bakat para pesepakbola muda di Surabaya, bukan cuma Supriadi. Risma juga ingin memberi peluang pesepakbola potensial itu memikat pencari bakat profesional.

“Kenapa enggak kalau memang bagus, nanti akan terbaca oleh luar. Yang saya mau ajarkan ke dia (Supriadi) agar menjadi pemain profesional. Jangan setelah juara dielukan banyak orang, lupa. Saya ingin mengajarkan mentalnya supaya menjadi pemain profesional agar nanti bisa fokus dia,” ucap Risma.

Risma kemudian menuturkan bahwa sekolah sepakbola di Liverpool itu akan menggembleng mental dan skill pemain. Para pesepakbola muda yang nantinya dikirim ke kota Liverpool pun bisa fokus tanpa perlu memikirkan biaya.

“Semua biaya di sana akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Surabaya. Kita ada anggaran untuk itu,” kata Risma.(krs/yna)

Beri komentar