Home » Berita » Sebelum Tanding, Ini Kebiasaan Timnas U-16 untuk Tambah Semangat - Trijaya FM Palembang

Sebelum Tanding, Ini Kebiasaan Timnas U-16 untuk Tambah Semangat

JakartaTimnas Indonesia U-16 rupanya punya kebiasaan khusus setiap sebelum bertanding. Kebiasaan itu disebut mampu menambah semangat dan motivasi mereka.

Gelar juara Piala AFF U-16 2018 baru saja diraih skuat timnas U-16 setelah mengalahkan Thailand pada laga final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Ada sebuah kebiasaan khusus yang mengiringi keberhasilan timnas U-16 itu, yakni yel-yel yang biasa mereka nyanyikan di ruang ganti sebelum setiap pertandingan.”Iya, setiap mau tanding kami selalu menyanyikan yel itu. Bikin kami semangat dan memotivasi kami buat kerja keras dan pantang menyerah,” ungkap gelandang timnas U-16 Andre Oktaviansyah kepada detiksport.

Timnas U-16 sudah cukup lama menjalani kebiasaan ini. Salah satunya terlihat saat menjalani latihan di Lapangan Atang Sutresna, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Dalam pantauan detikSport ketika itu, salah satu anggota TNI-lah yang memimpin yel-yel tersebut yang diikuti oleh penggawa Timnas U-16. Mereka juga memiliki gerakan khusus yang diperagakan saat menyanyikan yel itu.

(ads/krs)

 

Beri komentar