Home » Berita » Ucapan Syukur Fakhri Usai Timnas U-16 Taklukkan Malaysia yang Tangguh - Trijaya FM Palembang

Ucapan Syukur Fakhri Usai Timnas U-16 Taklukkan Malaysia yang Tangguh

JakartaTimnas Indonesia sukses menyingkirkan Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018. Pelatih Garuda Muda, Fakhri Husaini, pun mengucapkan syukur atas hasil itu.Dalam pertandingan di stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB, Indonesia memetik kemenangan 1-0 atas Malaysia. Gol tunggal dalam laga itu dibukukan oleh Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri dengan tendangan dari titik putih.

Indonesia mempunyai beberapa peluang di babak pertama. Salah satunya adalah tendangan Mochammad Supriadi yang membentur mistar.

Fakhri mengakui kalau Malaysia merupakan tim yang tangguh. Oleh karena itu, dia mengucapkan syukur atas kemenangan tim Merah-Putih.

“Kalau diperhatikan di babak pertama kami mampu mendominasi perminan dan memiliki peluang. Kami menyadari bahwa semua pertandingan itu tidak bisa dilakukan dengan cara yang sama apalagi lawan yang di hadapi tim yang tangguh,” kata Fakhri seusai laga.

“Karena tim Malaysia ini sangat tangguh di semua lini, namun alhamdulillah anak-anak terus menekan pertahanan Malaysia. Sehingga berhasil membuahkan gol,” dia menambahkan.

Indonesia cuma mempunyai waktu satu hari untuk pemulihan menghadapi Thailand di pertandingan final. Fakhri berjanji semaksimal mungkin agar bisa mempersembahkan gelar juara. Final Indonesia vs Thailand akan berlangsung stadion yang sama, Sabtu (11/8) malam WIB.

“Tinggal selangkah lagi, kami akan berusaha semaksimal mungkin, setelah ini kami berharap semua pemain lebih cepat lagi recovery. Karena hanya ada waktu satu hari untuk persiapan final,” kata eks gelandang timnas di SEA Games 1997 itu.

(cas/yna)

Beri komentar