Home » Berita » 5 Oktober, GP Ansor sambangi Kabupaten Muba - Trijaya FM Palembang

5 Oktober, GP Ansor sambangi Kabupaten Muba

Sekayu- Tingginya tensi politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2019 mendatang membuat organisasi kepemudaan yakni Gerakan Pemuda (GP) Ansor tergerak untuk menyatukan pemuda Indonesia dan memperkuat ideologi kebangsaan.

Dalam kaitan tersebut, GP Ansor akan menggelar Kirab Satu Negeri yang berkeliling seluruh Provinsi di Indonesia, dan pada 5 Oktober mendatang peserta Kirab Satu Negeri ini akan melintasi Kabupaten Muba yakni tepatnya di Kecamatan Bayung Lencir setelah singgah di Provinsi Jambi.

“Kabupaten Muba ini daerah yang kaya akan budaya, dan kami peserta Kirab Satu Negeri merasa sangat bangga dan terhormat nantinya bisa melintasi bumi Serasan Sekate ini,” ungkap Ketua GP Ansor Sumsel, Ahmad Zarkasih di sela audiensi bersama Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Kamis (27/9/2018).

Dikatakan, salah satu indikator peserta Kirab Satu Negeri melintasi Muba yakni diantaranya kepala daerah di Muba mempunyai semangat kepemudaan yang sangat tinggi dan juga merupakan Dewan Pembina GP Ansor Sumsel.

“Peserta nantinya akan membawa bendera merah-putih sebanyak 17 bendera dan titik finish akan berakhir di Yogyakarta dengan pelaksanaan apel kebangsaan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba yang juga Dewan Pembina GP Ansor Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan pihaknya siap menyambut rangkaian kirab satu negeri.”Kami siap support kegiatan ini, dan turut menjadi bagian mempersatu pemuda Indonesia,” imbuhnya.

Dodi menambahkan, pihak Pemkab Muba merasa bangga dan senang karena Muba menjadi salah satu daerah yang ditunjuk dan disinggahi peserta kirab satu negeri.”Semoga kegiatan ini dapat berkontribusi positif dan memperkuat ideologi kebangsaan,” pungkasnya.

Beri komentar