Home » Berita » Bukan Tak Diinginkan, Kilap Oezil Justru sedang Ditunggu Arsenalb - Trijaya FM Palembang

Bukan Tak Diinginkan, Kilap Oezil Justru sedang Ditunggu Arsenalb

Foto: Shaun Botterill/Getty Images

London – Masa depan Mesut Oezil bersama Arsenal dispekulasikan setelah dinilai tampil ogah-ogahan dan disebut terlibat cekcok dengan manajer Arsenal, Unai Emery. Benarkah?

Awal musim kompetisi ini cukup berat bagi Oezil. Keputusannya untuk pensiun dari timnas Jerman diwarnai kontroversi. Kini, dia dikabarkan tak diinginkan oleh Emery.

Merujuk menit bermain di Arsenal yang terus menurun, Oezil memang seolah tak mendapatkan kepercayaan lagi. Dari empat laga awal Premier League, Oezil cuma jadi starter sekali.

Dia tampil sebagai starter di laga perdana musim ini, saat menghadapi Mancehster City. Tapi kemudian jadi cadangan versus Chelsea, dengan turun di menit ke 67. Begitu pula ketika melawan Cardiff dengan tampil pada menit ke-83.

Di laga keempat, saat menghadapi West Ham United, Oezil tak dimainkan. Oezil dikabarkan sakit.

Emery bersikukuh Oezil masih menjadi pemain penting di Arsenal. Dia justru sedang mendorong agar Oezil berkilap lagi.

“Buat saya, ini momen baru. Sama dengan Oezil. Dia bekerja keras. Saya ingin mendorong dia, ingin tergantung kepada dia. Saya lihat dia sangat fokus di sini,” ujar Emery seperti dikutip Telegraph.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Mesut dan, secara profesional, saya mendorong dia untuk menunjukkan kualitas dan performa terbaiknya. Perasaan saya bilang kalau dia itu masih bisa lebih baik lagi dan bisa bikin lebih banyak lagi,” ujar dia.

Emery sekaligus menegaskan kalau Oezil tak mempermasalahkan peran baru di dalam tim. Oleh Emery, Oezil dimainkan sebagai penyerang sayap kanan dan gelandang serang di belakang penyerang.

“Sebelumnya, dia lebih sering bermain sebagai pemain nomor 10 dan sisi kanan. Sekarang dia mempunyai dua peran. Kami sudah membicarakannya. Saya selalu memberikan posisi terbaik bagi pemain saya. Dan Mesut pas untuk dua posisi itu,” ujar dia.

Arsenal akan menghadapi Newcastle di St James’ Park pada Sabtu (15/9).

 

(fem/nds)

Beri komentar