Home » Berita » Debut Menjanjikan Si Nomor 7 Baru Madrid, Mariano Diaz - Trijaya FM Palembang

Debut Menjanjikan Si Nomor 7 Baru Madrid, Mariano Diaz

 

Mariano Diaz mencetak gol indah dalam debutnya bersama Real MAdridFoto: Juan Medina/REUTERS

Jakarta – Selain tiga poin penting, kemenangan atas AS Roma juga menyimpan sebuah sinyal positif lain untuk Real Madrid. Nomor 7 baru mereka, Mariano Diaz, menjanjikan.

Madrid menang telak 3-0 saat menjamu Roma di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9/2018) dinihari WIB, pada matchday 1 Liga Champions. Tiga gol dicetak oleh masing-masing Isco Alarcon, Gareth Bale, dan Mariano

Selain tiga poin krusial di kandang, Madrid patut antusias dengan penampilan Mariano yang menjalani debut keduanya bersama tim. Masuk sebagai pengganti Bale di menit ke-73, penyerang 25 tahun itu menunjukkan potensinya.

Golnya di masa injury time itu dicetak dengan cara yang indah: bola hasil tendangan kerasnya dari depan kotak penalti melengkung ke pojok kanan atas gawang. Kiper Roma Robin Olsen tak kuasa menjangkau bola, meski sudah merentangkan tubuhnya sedemikian rupa.

Gol itu adalah hasil dari satu-satunya tembakan Mariano di laga ini. Kendati hanya mendapatkan kesempatan kecil di debut keduanya ini, pemain yang dipulangkan dari Lyon ini memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, dengan nyaris tanpa melakukan kesalahan.

Dia melakukan satu aksi dribel sukses dari satu percobaan, juga memenangi satu duel udara yang dihadapinya, serta melakukan satu tekel sukses dari satu upaya. Dari tujuh umpannya, lima di antaranya akurat dan boleh jadi aspek negatif terbesarnya adalah saat sekali kehilangan bola.

“Dia (pelatih Julen Lopetegui) meminta saya untuk menekan lawan, tidak untuk kehilangan bola, dan membantu rekan-rekan setim. Dia bilang ke saya untuk melakukan apa yang sudah saya lakukan di latihan,” ujar Mariano dikutip Marca.

Memakai nomor punggung tujuh punya beban tersendiri, mengingat pemakai sebelumnya adalah sosok-sosok penting seperti Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez. Namun Mariano cuma ingin fokus memaksimalkan kesempatannya.

“Target pribadi saya adalah membantu tim, memenangi Liga Champions akan bagus. Saya sudah selalu ingin pulang ke sini, jadi saya sangat bersyukur atas kesempatan ini,” imbuhnya.

Mariano dipulangkan Madrid dari Lyon pada musim panas kemarin, dengan nilai transfer 23 juta euro. Bersama Lyon di musim 2017/2018, dia tampil tajam dengan 21 gol dari 45 penampilan. Debut pertamanya bareng Madrid terjadi di musim 2016/2017, tapi lantas dijual ke Lyon karena stok pemain depan yang penuh.(raw/rin)

Beri komentar