Home » Berita » Fadli Zon Posting 'Ternyata Mereka PKI', PDIP: Ini Hasutan Kebencian - Trijaya FM Palembang

Fadli Zon Posting ‘Ternyata Mereka PKI’, PDIP: Ini Hasutan Kebencian

Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari (Tsarina Maharani/detikcom)

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mem-posting video yang seolah meneruskan nyanyian politik ‘Potong Bebek Angsa’. Dia menyebut video yang memuat tudingan soal PKI itu sebagai video kreatif. PDIP menilai Fadli Zon telah menyebar hasutan kebencian.

“Nggak mutu, miskin gagasan. Ini hasutan kebencian. Kalau kita tanggapi, kita jadi ikut nggak mutu,” kata Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari saat dihubungi, Sabtu (22/9/2018).

Eva menyesalkan ulah Fadli mengunggah video tersebut. Dia mengaku heran karena sebenarnya baik kubu Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah bersepakat untuk bertarung ide dan gagasan pada Pilpres 2019.

“Kita sudah sepakat untuk tarung ide dan gagasan untuk memajukan kesejahteraan bangsa. Jadi no comment, biarin terus dia mancing-mancing emosi. Kita tidak ladeni, fokus mencerdaskan bangsa, ogah adu domba,” tegas Eva.

“Kalau mau serius menegakkan hukum, laporin saja yang PKI ini kok malah nyanyi merusak lagu anak-anak,” sambungnya.

Sebelumnya, Fadli Zon mem-posting video yang seolah meneruskan nyanyian politik ‘Potong Bebek Angsa’. Video yang di-posting Fadli menampilkan 3 pria dan 6 perempuan berhijab memakai seragam biru dan hitam serta topeng pinguin. Mereka membentuk formasi tarian.

Mereka berjoget diiringi lagu yang berisi sindiran politik tajam. Sepotong lirik lagu itu diambil dari editan lirik lagu ‘Potong Bebek Angsa’ ala Fadli Zon.

Secara keseluruhan lagu itu memuat lirik berisi sindiran tajam kepada lawan politik Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun ada lirik ‘ternyata merekalah yang PKI’. Fadli men-pinned posting-an yang dimaksud di akun Twitternya. Dia mengaku mendapat video itu dari WhatsApp.

“Sekedar info, sy terima video tsb via WA, kreatif sekali. Sy namakan sj video kreatif itu “Goyang Bebek Angsa”. #pilpresgembira,” cuit Fadli soal video tersebut.

Ditelusuri lebih jauh, video itu sebenarnya video lama yang beberapa kali diunggah di YouTube. Salah satu pengunggahnya adalah akun ‘racinka official’.

Di YouTube, video itu diberi judul ‘Goyang Pinguin’. Musik pengiringnya adalah lagu ‘Levan Polka’. Tak ada lirik politis tajam di video aslinya.

(hri/idh)

3 komentar untuk “Fadli Zon Posting ‘Ternyata Mereka PKI’, PDIP: Ini Hasutan Kebencian”

  1. YG PKI TU ATHEIS PENYEMBAH BENDA SPT KERIS BERTUAH , APALAGI BERGAULNYA DNG ANJING YG SENGAJA DIPIARA , MK OTAKNYA SDH TERKONTAMINASI ,
    DAN PERNAH ZIARAH KE MAKAM PENTOLAN MARXIS ???

  2. kangmazee

    getok aja palanya fadli zon pake palu. pejabat gak bermoral

  3. Gunawan

    Orang ini blm.pernah ada ngepret.
    sejak sebelum pemilihan gubernur di jakata, manusia ini sering mengeluarkan kata2 hasutan, tapi aneh ga ada berani negur manusia ini.
    kasihan istri dan anaknya dipermalukan dg kelakuan brengseknya.

Beri komentar