Home » Berita » Kembali ke Tottenham, Son Pamer Medali Emas Asian Games 2018 - Trijaya FM Palembang

Kembali ke Tottenham, Son Pamer Medali Emas Asian Games 2018

Son Heung-min mengantar Korea Selatan meraih medali emas cabang sepakbola di Asian Games 2018 (Foto: Grandyos Zafna)

LondonSon Heung-min kembali ke markas Tottenham Hotspur usai membela Korea Selatan di Asian Games 2018. Sambil tersenyum lebar, Son memamerkan medali emasnya.

Son melewati jadwal yang superpadat di musim panas. Selain tampil di Piala Dunia 2018, penyerang 26 tahun itu juga turun di Asian Games 2018.

Selama tampil di Asian Games 2018, Son otomatis absen membela Tottenham di Premier League. Ia cuma tampil di pekan perdana melawan Newcastle United pada 11 Agustus dan kemudian absen di tiga pertandingan terakhir Tottenham.

Di Asian Games 2018, Son bersama timnas Korea Selatan sukses meraih medali emas. Mereka mengalahkan Jepang di final lewat babak perpanjangan waktu.

Usai meraih medali emas Asian Games 2018, Son tak langsung kembali ke London. Ia terbang ke Korea untuk memperkuat timnas di laga internasional melawan Kosta Rika dan Chile.
Tugas bersama timnas selesai, Son akhirnya kembali ke London Utara. Ia tiba di markas Tottenham pada Kamis (13/9/2018) waktu setempat.

Son tiba di markas Tottenham sambil menenteng medali emas yang ia raih di Stadion Pakansari. Sambil tersenyum lebar, Son dengan bangga memperlihatkan medali emas yang ia kalungkan di lehernya.

Satu per satu pemain Tottenham kemudian menyambut Son dengan hangat. Staf klub dan pelatih juga terlihat gembira dengan kedatangan Son.

Kembalinya Son jadi kabar positif bagi Tottenham jelang big match melawan Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. Apalagi Tottenham tak bisa turun dengan kekuatan penuh menyusul absennya Dele Alli dan Hugo Lloris.

“Senang sekali ada di sini lagi, kembali ke rumah. Sampai jumpa di hari Sabtu di Stadion Wembley,” kata Son di markas Tottenham.

Usai melewati musim panas yang supersibuk, Son dikhawatirkan bakal kelelahan. Namun Son enggan beralasan.

“Saya rasa musim panas ini seperti sebelumnya, kecuali dengan saya harus melakoni perjalanan yang sedikit lebih banyak,” ucap Son.

“Saya selalu menjalani musim panas yang sibuk. Dan bukan cuma saya yang seperti itu. Kelelahan bukanlah alasan,” imbuhnya.

(nds/mrp)

Beri komentar