Home » Berita » Kubu Prabowo Usul Debat Bahasa Inggris, Perindo: Pakai Otak - Trijaya FM Palembang

Kubu Prabowo Usul Debat Bahasa Inggris, Perindo: Pakai Otak

Ahmad Rofiq (Ari Saputra/detikcom)

Jakarta – Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan debat capres dan cawapres Pilpres 2019 menggunakan bahasa Inggris. Partai Perindo menilai usulan itu aneh dan mempertanyakan sisi nasionalisme kubu sebelah.

“Ini ajakan yang aneh,” kata Sekjen Perindo Ahmad Rofiq kepada detikcom, Jumat (14/9/2018).

\Rofiq mempertanyakan nasionalisme koalisi Prabowo-Sandiaga mengingat Indonesia memiliki bahasa resmi, bahasa Indonesia. Nasionalisme kubu Prabowo disebut rendah.

“Di mana nasionalisme orang-orang itu? Ini negara yang mempunyai bahasa resmi, bahasa Indonesia. Saya bisa katakan tipis sekali keindonesiaan mereka ini,” tuturnya.

Rofiq mengatakan tujuan debat capres adalah beradu gagasan dan visi-misi. Debat capres bukan untuk menguji kemampuan berbahasa.

“Rakyat ini butuh visi-misi capres yang berpihak. Bagaimana rakyat bisa mengerti kalau bahasa saja tidak dengan bahasanya sendiri. Pakai otak dikit-lah,” kata Rofiq.

Sebelumnya, koalisi Prabowo-Sandiaga mengusulkan format debat capres dan cawapres Pilpres 2019 menggunakan bahasa Inggris. Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan usulan itu bisa menjadi pertimbangan KPU.

“Boleh juga kali, ya. Ya, makanya hal-hal detail seperti ini perlu didiskusikan,” kata Yandri seusai rapat sekjen di Posko Pemenangan PAN, Jl Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

 

 

(mae/gbr)

Satu komentar untuk “Kubu Prabowo Usul Debat Bahasa Inggris, Perindo: Pakai Otak”

  1. bambang prayugo

    ya kalau menurut saya yang bener aja
    emang nya birokrasi kita di negara Inggris
    emang nya bahasa kita mau di kemanakan
    apa NKRI ini mau di ganti Inggris gitu
    saya kira masarakat sudah lebih cerdas dalam menilai mana yang baik dan mana yang buruk
    kita sekarang ini hidup di jaman now bukan di masa orde baru masarakat sekarang pegangan nya smart phone bung bukan hp jadul yang hanya dengar suara nya saja sekarang ada internet bung bisa Vidio call
    segala macem ayolah berfikir jernih bagai mana caranya Indonesia ini lebih maju lebih sejahtera jangan hanya ingin berkuasa menghalalkan segala cara semua yang ada di dunia ini tak lepas dari takdir Allah mati g bawak apa ke kuburan,apalagi Sampek bermanufer Indonesia THN 2030 bubar kok berani mendahulukan kehendak Allah orang kita mau mati kapan aja gak tau kok rakyat malah di takut takuti iya kalau di jaman nya orde baru ini sudah demokrasi sekarang,,secara konsitusional pak Jokowi masih sah presiden rebublik Indonesia jadi belio mau ber intruksi apapun demi menjaga kesatuan bangsa dan negara ya sah sah saja ayolah hargai undang undang yg ada di NKRI…salam untuk KPU tolong di perhitungkan usulan usulan dari parpol yang gak masuk akal kita ini negara kesatuan republik Indonesia berbahasa satu bahasa Indonesia bukan negara Inggris,terimakasih

Beri komentar