Home » Berita » Lukaku Suka Mourinho yang Jujur dan Tanpa Topeng - Trijaya FM Palembang

Lukaku Suka Mourinho yang Jujur dan Tanpa Topeng

Romelu Lukaku kagum dengan Jose Mourinho yang jujur dan blak-blakan. (Foto: Gareth Copley/Getty Images)

JakartaRomelu Lukaku melontarkan pembelaan ke Jose Mourinho yang belakangan disoroti. Baginya, sang manajer cuma ingin bersikap jujur dan tak berpura-pura.

Mourinho disoroti menyusul start medioker Manchester United. MU menang dua kali dan kalah dua kali di empat pekan pertama Premier League, yang membuat mereka kini tercecer di posisi 10 klasemen.

Kekalahan 2-3 dari Brighton and Hove Albion sudah membuatnya cukup dikritik, tapi dipermalukan Tottenham Hotspur 0-3 membawanya ke titik yang lebih jauh.

Di laga itu Tottenham mengakui MU lebih baik di babak pertama namun tak memaksimalkannya. Ini memberikan kesempatan ke Tottenham untuk merespons di babak kedua.

Usai pertandingan itu, Mourinho mengomel dan menuntut respek dari media.

Mourinho sendiri sejak awal musim sudah cukup blak-blakan soal situasi MU. Manajer asal Portugal itu mengaku tak puas ketika manajemen gagal memberinya sejumlah pemain incaran, khususnya di posisi bek tengah.

Mantan pelatih Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu juga secara terbuka mengkritik Antonio Valencia dan Anthony Martial di pramusim. Serangkaian kejadian ini pula yang diperkirakan menghambat start MU.

Namun penyerang MU Romelu Lukaku menyebut justru hal tersebut yang membuatnya senang dengan Mourinho. Dia mengagumi kejujuran Mourinho, yang selalu blak-blakan saja.

“Orang-orang tahu sebuah sisi dirinya yakni seorang pemenang. Tapi yang saya suka tentang dia adalah dia takkan memalsukan emosinya,” ujar Lukaku dikutip BBC.

“Ketika dia marah, Anda tahu dia marah. Ketika dia senang, Anda tahu dia senang.”

“Saya tak paham kenapa orang-orang tak suka kejujuran sikapnya. Ketika dia marah dnegan saya, saya tahu dia marah ke saya. Dan saya mencoba melakukan apa yang dia inginkan agar dia senang lagi,” tambahnya.

MU akan menghadapi laga menantang di markas Watford, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. Watford sejauh ini sempurna di empat laga pertama dan menempati posisi tiga klasemen di belakang Liverpool dan Chelsea.

(raw/nds)

Beri komentar