Home » Berita » Tandingi 'Potong Bebek Angsa' Fadli, Meutya Buat Lagu Kebersamaan - Trijaya FM Palembang

Tandingi ‘Potong Bebek Angsa’ Fadli, Meutya Buat Lagu Kebersamaan

Jakarta – Politikus Partai Golkar Meutya Hafid membuat lagu tentang kebersamaan. Lagu ini bisa menjadi tandingan ‘Potong Bebek Angsa’ yang liriknya sempat dipelesetkan Waketum Gerindra Fadli Zon.

Lagu yang dibuat Meutya berjudul ‘Kita Bersama’. Lagu tersebut menurutnya dibuat atas keprihatinan atas banyaknya masalah kebangsaan yang belakangan muncul.

“Lagu ini lahir dari rasa gelisah yang muncul melihat kondisi sekitar belakangan ini yang ditandai adanya degradasi budaya gotong royong, kebersamaan, semangat persatuan,dan saling hormati perbedaan,” ujar Meutya kepada detikcom, Kamis (20/9/2018).

Lagu yang dibawakan Meutya itu diciptakan oleh Harry Budiman dan Denny Djatmika yang juga merasakan keprihatinan sama. Ia berharap lagu ini bisa diterima masyarakat.

“Agar dapat sesuai dengan semangat nya untuk membawa pesan pesan kebersamaan dan persatuan serta damai,” tuturnya.

Anggota Komisi I DPR ini menyebut lagu ‘Kita Bersama’ bisa menjadi tandingan lagu ‘Potong Bebek Angsa’ yang dibawa ke ranah politik oleh Fadli Zon. Aksi Fadli itu menuai pro dan kontra.

“Lagu kan buat menghibur, menyenangkan, bukan untuk saling hujat,” ucap Meutya.

Seperti diketahui, Fadli Zon yang juga merupakan Wakil Ketua DPR itu mengubah lirik lagu ‘Potong Bebek Angsa’ menjadi bernada Pilpres 2019. Pada lirik yang diubah itu, Fadli menyindir orang yang disebutnya gagal mengurus bangsa.Fadli bahkan menyebut orang gagal itu memaksa ingin jadi pemimpin dua periode. Pemimpin itu disebur Fadli takut digantikan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Gagal urus bangsa, maksa dua kali,” kata Fadli di akun twitternya @fadlizon, Rabu (19/9).

Begini lirik karya Fadli:

Potong bebek angsa
Masak di kuali
Gagal urus bangsa
Maksa dua kali
Takut diganti
Prabowo-Sandi
Lalalalalala lalalalai

(elz/imk)  

2 komentar untuk “Tandingi ‘Potong Bebek Angsa’ Fadli, Meutya Buat Lagu Kebersamaan”

  1. subhifazri

    Dewan perwakilan rakyat kok kerjaannya bgini yaaaa..
    Jgn nyengir zonk tp kerja,kerja,kerja,..ga sadar kamu ngoceh kesana ngoceh kesini yg di pake uang rakyat..emg nya gaji,pasilitas kamu itu duit dr mana aslanya..bersikaplah dewasa kasih rakyat motivasi hidup jgn lah gumbar2 yg ga bermutu.cr anda ini bisa merusak tali persaudaraan antar tetangga yg beda politik.kami makan seadanya ga gumbar gembor kami makan pake nasi krupuk udh alhmdulilah,anda makan enak tiap hari gumbar gembor bw2 rakyat?rakyat yg mana jgn mengusik ketertaman kami..bepolitik lah yg beradab,santun ramah yg tidk mengusik kegaduhn berbangsa.kami muak dgn ocehan2mu…

  2. A. Oedhayana S.

    … gagal nyalon 1 x
    …. maksa 2 x
    … fitnah kesana
    … fitnah kesini
    … ha ha ha ha ha

Beri komentar