Home » Berita » Hasil PSM Vs Persib: Menang, Juku Eja Kukuh di Puncak - Trijaya FM Palembang

Hasil PSM Vs Persib: Menang, Juku Eja Kukuh di Puncak

PSM Makassar menang 1-0 atas Persib Bandung di pekan ke-27 Liga 1 2018. (Foto: Yusran Uccang/ANTARA FOTO)

MakassarPersib Bandung kembali menelan kekalahan, kali ini di kandang PSM Makassar. Maung Bandung takluk dengan skor 0-1 sekaligus mengukuhkan posisi PSM di puncak klasemen.

Pada laga pekan ke-27 yang dihelat di Stadion Andi Mattalata, Rabu (24/10/2018) WITA, PSM bermain menyerang sejak menit pertama demi mencari gol secepatnya.

Tapi, pertahanan Persib yang digawangi Victor Igbonefo terlalu tangguh untuk ditembus sepanjang babak pertama. PSM bahkan beberapa kali kecolongan lewat serangan balik Persib, tapi tidak ada peluang emas tercipta.

Di menit ke-25, baru ada peluang tercipta Wijlan Pluim setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mampu menaklukkan Muhammad Natshir tapi tidak dengan mistar gawang.

Persib juga mendapat peluang di babak ini lewat Patrich Wanggai di pengujung babak pertama. Sayang, sepakan kerasnya membentur tiang gawang.

Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk di babak kedua, Persib coba mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-58, Wanggai mendapat peluang lagi ketika menyambar bola liar di kotak penalti PSM tapi Rivky Mokodompit mampu menepisnya.

PSM memang menguasai bola tapi mereka seperti kesulitan menciptakan peluang bersih di depan gawang Persib. Sementara, tim tamu masih dengan skema serupa, menyerang lewat serangan balik.

Tapi, kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-82, ketika penyerang PSM Guy Junior menjebol jala Natshir. Mendapat umpan dari M Rahmat di dalam kotak penalti, Guy Junior meneruskan lewat sepakan terukur ke pojok gawang Persib.

Persib yang tertinggal coba menyamakan skor tapi mereka membuang peluang emas pada menit ke-90, ketika sepakan voli Wanggai cuma menyasar sisi gawang.

PSM berhasil mempertahankan kemenangan itu hingga akhir laga dan makin kukuh di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan 50 poin, unggul lima angka dari Persib di posisi kedua yang sudah tidak menang di empat laga terakhirnya.Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Steven Paulle, Reva Adi, Marc Klok, Rizky Pellu (M Arfan, 63′), Wiljan Pluim, Guy Junior, Alessandro Leonardo (Saldi, 71′), M Rahmat.

Persib Bandung: M Natshir; Supardi, Tony Sucipto, Victor Ibgonefo; Ardi Idrus Febri, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar (Hariono, 35′), Ghozali Siregar (Atep, 75′), Jonatan Bauman, Patrich Wanggai.

(mrp/din)

Beri komentar