Home » Berita » Kemenangan atas Barito Putera Diharapkan Jadi Titik Balik Persela - Trijaya FM Palembang

Kemenangan atas Barito Putera Diharapkan Jadi Titik Balik Persela

pelatih Persela Lamongan Aji Santoso berharap kemenangan atas Barito Putera jadi awal tren positif timnya (Foto: Eko Sudjarwo)

LamonganPersela Lamongan sukses mengakhiri puasa kemenangannya dengan mengalahkan Barito Putera. Hasil itu diharapkan jadi awal tren positif Laskar Joko Tingkir.

Persela memetik kemenangan saat menjamu Barito Putera di lanjutan Liga 1 2018. Dalam pertandingan di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (23/10/2018) malam WIB, Persela menang dengan skor 2-1.

Tiga poin tak didapat Persela dengan mudah. Sempat imbang sampai menit-menit akhir pertandingan, Persela akhirnya menang secara dramatis berkat gol Syahroni di menit ke-91.

Pertandingan ini pun diakui pelatih Persela, Aji Santoso, berat untuk timnya. Sebab hasil laga ini dinilai akan berpengaruh terhadap mental para penggawa Persela.”Sepanjang kompetisi, pertandingan ini, yang paling berat buat saya, dan bagi tim juga. Mental anak-anak mau naik atau down penentuannya di pertandingan ini,” kata Aji dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

“Saya tekankan ke semua pemain untuk bermain fight, berani capek, berani ambil resiko, dan alhamdulillah seluruh pemain bermain luar biasa,” ujarnya.

Menurut Aji, masuknya Diego Assis, Sugeng Efendi, dan Dendy Sulistyawan menambah daya gedor Persela. Ia juga memuji performa Syahroni.

“Masuknya Diego membuat permainan menjadi lebih agresif, dia bisa menjadi pembeda di tim ini. Selain itu Syahroni bermain sangat bagus dan mencetak gol,” tuturnya.

Hasil ini mengakhiri puasa kemenangan Persela. Sebelumnya, Persela tidak menang dalam tiga pertandingan terakhir dengan catatan satu hasil imbang dan dua kali kalah. Aji pun berharap kemenangan atas Barito akan jadi titik balik untuk timnya.

“Mudah-mudahan mulai malam ini kita bisa kembali lagi ke tren positif,” ucapnya.

Tambahan tiga poin ini membuat Persela naik ke peringkat 11 dengan koleksi 35 poin dari 26 pertandingan. Sementara Barito tetap berada di peringkat delapan dengan mengemas 37 poin.(nds/rin)

Beri komentar